Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 11 Januari 2021 - 15:20 WIB

PPKM Diberlakukan Terminal Selo Aji Ponorogo Sepi


Dutanusantarafm- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Jawa Bali mulai Senin 11 Januari 2021 ikut berdampak terhadap mobilitas masyarakat yang menggunakan angkutan umum di terminal Selo AJi Ponorogo. Banyak pengusaha bus yang mengurangi pengoperasian bus di terminal Selo Aji Ponorogo, meskipun PPKM tidak disertai dengan penutupan terminal.

Kepala terminal Selo Aji Ponorogo Eko Hadi Prasetyo mengatakan terminal tetap dioperasikan seperti biasa meski ada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dengan begitu masyarakat yang ingin bepergian dengan angkutan umum tetap bisa terlayani. Ia menjelaskan meskipun terminal tidak ditutup nyatanya bus yang beroperasi tidak sebanyak hari biasanya. “ada penurunan jumlah bus yang dioperasikan sejak senain pagi” ungkapnya.

Selain ada penurunan jumlah bus yang dioperasikan, penumpang yang akan bepergian melalui terminal juga mengalami nasib yang sama. Penurunan paling banyak adalah penumpang yang menggunakan bus antar kota dalam propinsi (AKDP). Hal itu tidak lepas karena Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menetapkan 11 kabupaten dan kota di Jawa Timur sebagai daerah yang memberlakukan PPKM.”Selama ini tujuan penumpang paling banyak adalah yang termasuk 11 kabupaten/kota tersebut” terangnya.

PPKM akan berlaku mulai 11-25 Januari 2021 dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid 19. Adapun 11 kabupaten kota di jatim yang menerapkan PPKM adalah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Blitar. (de)

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar