Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 3 Februari 2021 - 14:25 WIB

Ponorogo Dari Zona Merah Kembali Zona Oranye


Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis perubahan zona penyebaran covid 19. Kabupaten Ponorogo yang sebelumnya berada di zona merah atau tingkat resiko tinggi, saat ini bergeser ke zona oranye atau tingkat penyebaran sedang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni disela meresmikan rumah karantina LIK Tambakbayan pada Rabu (03/02/2021) menjelaskan dari 38 kabupaten/kota di jawa Timur terdapat 35 kabupaten kota yang sekarang sudah tidak berada di zona merah. Dari 35 kabupaten/kota tersebut mayoritas bergeser ke zona oranye termasuk kabupaten Ponorogo. Sedangkan tiga kabupaten/kota yang masih berada di zona merah adalah kabupaten trenggalek , dan kabupaten serta kota madiun. “tiga kabupaten/kota tersebut yang masih zona erah di jatim” ungkapnya.

Bupati menyebut pergeseran zona itu tidak lepas dari semakin banyaknya pasien terkonfrimasi covid 19 di Ponorogo yang dinyatakan sembuh. Namun tidak dipungkiri penambahan terkonfirmasi covid di Ponorogo dalam empat hari terakhir masih cukup banyak. Bahkan dalam dua hari ini terdapat penambahan lebih dari 60 orang. “Selain itu dalam beberapa hari ini juga ada penambahan pasien covid yang meninggal dunia” terangnya.

Pada bagian lain dengan masuknya kabupaten Ponorogo dalam zona oranye maka diharapkan semakin memotivasi pencegahan dan penanggulangan covid 19. Bupati berpesan semua pihak bertanggung jawab dalam mencegah dan menanggulangi covid 19 di Ponorogo. Tanggung jawab tidak hanya di pemerintah daerah. Kepolisian, TNI tetapi semua pihak termasuk media dan warga masyarakat.

Ipong menyebut kunci pencegahan dan penanggulangan covid 19 ada patuh dan selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Kuncinya yaitu dengan memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas “kesadaran dalam protokol keehatan itulah yang menjadi kunci pokoknya” pungkas Ipong. (de)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar