Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB

Ponorogo Creative Festival 2023 Resmi Ditutup, Bupati Sugiri : Saya Yakin Ekonomi Kreative Akan Tumbuh Luar Biasa

Dutanusantarafm-Ponorogo creative festival yang berlangsung di jalan Alun-alun utara sejak tanggal 23 Mei resmi ditutup oleh Bupati Sugiri Sancoko pada Sabtu 27 Mei 2023, malam. Bupati Sugiri optimis ekonomi kreative akan tumbuh dengan baik di Ponorogo, selain bidang pertanian.

“Malam ini kita buktikan bersama-sama, bahwa ekonomi kreative mampu tumbuh luar biasa,” kata bupati didampingi wabub Lisdyarita.

Bupatipun berjanji akan sering menggelar acara seperti ini di Ponorogo guna memotivasi pelaku ekonomi lokal, memajukan seni budaya. Maka dengan Ponorogo creative festival diharapkan perekonomian tumbuh pesat, ada perdagangan, spending, yang bisa menjadi pemicu, pelecut pertumbuhan ekonomi.

“Dengan ditutupnya even ini maka menjadi penanda dibukanya spirit, agar secara bersama ambil bagian, untuk menjadi ekosistem pariwisata di Ponorogo,” tegas Kang Giri.

Kang Giri meminta sebagai bagian dari ekosistem pariwisata maka kota Ponorogo harus bersih, dengan ditunjang fasilitas Hotel yang bagus, kamarnya bersih, wangi, menu sarapannya enak dengan pelayanan yang baik.

Ponorogo Creative Festival 2023 yang dilaksanakan di depan patung macan paseban antara lain menampilkan pertunjukan barongan, kuda kepang, jaran thik, gajah-gajahan, kebo bule kyai slamet, reog ponorogo, musik angklung, musik keroncong, akustik, fashion show, festival kopi dan lainnya. Selain itu juga digelar seminar ekonomi dan pameran ekonomi.

Kepala Disbudparpora Yuda Slamet Sarwo Edi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ada 31 stand ekraf dan 12 stand kopi yang ikut dalam festival ini. Stand-stand yang ada tersebut cukup menarik perhatian masyarakat dan para pengunjung.

“Transaksi dari seluruh stand sampai hari keempat mencapai 250 juta, sedangkan untuk malam penutupan ini belum dihitung,” ungkap Yuda.

Melalui upaya mengembangkan ekonomi kreative Yudapun berharap nantinya bisa menjadi motor penggerak perekonomian dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Ponorogo. Karena itu upaya untuk menjadikan Ponorogo sebagai kota kreative dunia jaringan Unesco yang ditetapkan pemerintah Indonesia perlu didukung bersama.

“Masyarakat hendaknya mau ikut mendukung dan mendoakan untuk suksesnya program tersebut.” tukasnya. (de)

Berita ini 86 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024