Dinamika Aktual

Ponorogo Ada Tambahan 6 Konfirms, 3 Diantaranya Yang Gagal Jadi PPDP


Dutanusantarafm.com-Meski ada kabar menggembirakan dengan 27 pasien confirm sembuh dalam dua hari terakhir, tambahan kasus baru di kabupaten Ponorogo masih terjadi. Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan ada penambahan 6 kasus baru terkonfirmasi covid 19, 3 diantaranya yang kemaren gagal sebagai calon PPDP karena rapid tes reaktif.

Bupati Ipong kepada duta nusantara mengatakan dengan keprihatinan harus dikabarkan terdapat tambahan 6 kasus baru COVID19 di kabupaten Ponorogo. Ipong mengungkapkan 6 kasus baru pada Minggu 19 Juli 2020 antara lain : laki-laki 41 tahun dan perempuan 62 tahun. Mereka berdua berasal dari Desa Gondowido (Ngebel), 3 orang laki – laki, masing-masing berasal dari Balong, Bungkal, dan Slahung. Ketiganya bermula dari hasil reaktif saat screening rapid test COVID19 untuk petugas PPDP. 1 orang perempuan, 22 tahun, riwayat pulang dari Surabaya tanggal 5 Juli. Tanggal 8 Juli mengeluh demam, dan memeriksakan diri ke Puskesmas Ngrandu, hasil rapid test reaktif dan PCR positif.

Terhadap 6 kasus baru itu petugas telah melakukan tracing terhadap orang-orang kontak erat dengan mereka dimanapun ditemukan. Untuk dengan yang kontak erat itu selanjutnya akan dilakukan rapid test di diambil swab untuk pemeriksaan PCR jika ditemukan reaktif. “ Setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini petugas langsung melakukan tracing terhadap riwayat dan kontak erat dari 6 pasien tersebut” ungkap Ipong.

Sebelumnya diinformasikan Dinas Kesehatan melakukan rapid testnya terhadap2080 orang sebagai syarat menjadi calon PPDP KPU Ponorogo untuk Pilkada Desember 2020. Dari Rapid test itu hasilnya diketahui ditemukan ada 22 orang yang reaktif. KPU kemudian langsung mengganti calon PPDP yang reaktif itu dengan calon baru yang non reaktif. Selanjutnya Petugas Dinas kesehatan melakukan swab test terhadap 22 orang yang reaktif itu, dan ada 3 orang hasilnya yang telah keluar adalah terkonfirmasi covid 19.

“Petugas sedang menelusuri 3 orang yang terkonfirmasi itu riwayatnya kemana saja kok bisa positif” jelasnya.

Pihaknya juga berharap teman-teman mereka yang telah diswab yang kemaren gagal menjadi calon PPDP hasilnya adalah negative. Mereka semua menjalani karantina mandiri sambil menunggu untuk hasil swabnya yang belum keluar. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close