Home / Dinamika Aktual

Senin, 20 Juli 2020 - 15:51 WIB

Ponorogo, 11 kasus Baru Covid 19. Ipong : “Tingkatkan Monitoring Kedatangan Warga Dari Zona Merah, Perkuat Solidaritas”

Dutanusantarafm.com-Orang terkonfirmasi COVID 19 di kabupaten Ponorogo kembali bertambah. Bupati Ipong merilisi per hari Senin (20/7/2020) ada penambahan 11 kasus positif yaitu 8 dari Gontor 2, 3 dari lain-lain, serta ada 1 pasien dinyatakan Sembuh
Ipong menjelaskan penambahan 11 kasus konfirm, selain 8 santri Gontor PP Gontor 2, adalah 1 orang laki- laki umur 32 tahun, alamat KTP Denpasar Bali, 1 orang laki-laki usia 52 tahun, alamat Tugurejo Slahung, dan1 orang laki-laki usia 39 th, alamat Tamansari Sambit, nakes yang sempat kontak pasien konfirm no. 97. Sementara itu, terdapat 1 kasus dinyatakan sembuh yaitu pasien no. 80.

Pada bagian lain untuk menindaklanjuti kasus konfirm dari Ngebel kemarin, dilakukan isolasi di wilayah Dukuh Toyomarto Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa sementara dihentikan, sebagai upaya untuk memutus rantai penularan.

Terhadap penambahan kasus yang terus terjadi, bupati meminta seluruh warga Ponorogo untuk meningkatkan peran sertanya untuk turut berupaya memutus rantai penularan. Jika diamati dalam 2 minggu terakhir ini peningkatan kasus lebih cepat dari minggu-minggu sebelumnya, dan sebagian besar memiliki riwayat dari zona merah. “ Karena itu kepada seluruh warga Ponorogo untuk meningkatkan kewaspadaan dan monitoring terhadap kedatangan warga dari zona merah serta memperkuat solidaritas” tambah bupati.

Adapun data kasus konfirmasi covid 19 Kabupaten Ponorogo pada Senin 20 Juli 2020 adalah pasien sembuh 83 orang, meninggal 4 orang, isolasi 54 orang dengan total kasus 141. (san)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024