Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 25 Mei 2020 - 04:54 WIB

Polsek Jetis Ponorogo Gagalkan Penerbangan Balon Udara Raksasa

Dutanusantarafm.com-Sosialisasi himbauan agar warga tidak menerbangkan balon udara masih saja tidak diindahkan. Buktinya Polsek Jetis berhasil mengamankan dua balon raksasa yang hendak diterbangkan warga pada Senin, 25 Mei 2020 pagi.

Kapolsek Jetis Akp. Suwito mengatakan dua balon yang berhasil diamankan warga salah satunga berukuran cukup besar. ” panjangnya mencapai 35 meter dan dilengkapi beberapa petasan. ” ungkapnya. Adapun dua buah balon udara tanpa awak tersebut dengan rincian, satu ditemukan di Dukuh Keben DesaJosari Jetis ukuran panjang 35 M, lingkaran bawah 4 M dengan petasan 3 buah dengan ukuran besar. Sedangkan balon kedua
ditemukan di dukuh yang sama dengan ukuran panjang 15 M, lingkaran bawah 1 M dengan petasan 30 buah dengan ukuran kecil.

Dua balon tersebut bersama puluhan petasan langsung dibawa ke Polsek Jetis untuk diamankan. Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama Kabagsumda KOMPOL Bahrun Nasikin ikut memantau langsung pengamanan balon tersebut di lapangan. Akp. Suwito menambahkan sampai saat ini sudah lima balon yang berhasil diamankan oleh jajaranya.

Akp. Suwito berpesan agar warga menyudahi menerbangkan balon udara inj. Balon udara bisa membahayakan penerbangan, jaringan listrik, membakar hutan dan rumah pendududuk. “polisi akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku UU Penerbangan, bagi siapa saja yang terbukti atau kedapatan menerbangkan balon udara. Ancaman hukumannya bisa dua tahun” pungkasnya. (san)

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB