Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 28 Mei 2020 - 05:36 WIB

Polres Ponorogo Berhasil Amankan 8000 Petasan ,92 Balon Dan 30 Kg Bubuk Mesiu

Sebuah Balon Udara dengan ukuran raksasa berhasil diamankan Polres Ponorogo dalam giat razia balon udara dan petasan selama lebaran ini

DUTANUSANTARAFM.COM:  Polres Ponorogo  selama Razia balon udara selama lebaran ini berhasil mengamankan barang bukti dan tersangka untuk kasus penerbangan balon udara tanpa awak dan  pembuatan serta jual beli petasan dan bubuk mesiu. Barang bukti yang berhasil diamankan  diantarannya  8000 biji  petasan,  92 unit balon udara dan 30 kg bubuk mesiu. Dari hasil penyitaan barang bukti  ditemukan balon udara dengan  ukuran sangat besar yaitu  35 meter. Balon udara ini berhasil digagalkan pihak kepolisian sektor Jetis pada H plus2 lebaran kemarin.  

Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto  menjelaskan bila berhasil diterbangkan maka jarak tempuh balon itu akan sangat jauh sehingga berpotensi besar mengganggu dan  membahayakan  penerbangan . Apalagi Ponorogo berdekatan dengan wilayah  bandara  Iswahyudi Madiun.  AKBP. Arif Fitrianto juga mengungkapkan , pihak kepolisian tahun ini membuat terobosan baru guna mengurangi  jumlah balon yang berhasil diterbangkan masyarakat dengan  mengerahkan beberapa unit pesawat Drone untuk menyobek balon yang berhasil terbang sehingga bisa jatuh kembali.

“ Untuk beberapa tersangka sudah mulai kita proses hukum termasuk memeriksa sejumlah saksi dan juga Asn yang di curigai ikut menyuplay dana membuat  balon udara ,”jelas Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto , Rabu (27/05/2020)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian