Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 28 Mei 2020 - 05:36 WIB

Polres Ponorogo Berhasil Amankan 8000 Petasan ,92 Balon Dan 30 Kg Bubuk Mesiu

Sebuah Balon Udara dengan ukuran raksasa berhasil diamankan Polres Ponorogo dalam giat razia balon udara dan petasan selama lebaran ini

DUTANUSANTARAFM.COM:  Polres Ponorogo  selama Razia balon udara selama lebaran ini berhasil mengamankan barang bukti dan tersangka untuk kasus penerbangan balon udara tanpa awak dan  pembuatan serta jual beli petasan dan bubuk mesiu. Barang bukti yang berhasil diamankan  diantarannya  8000 biji  petasan,  92 unit balon udara dan 30 kg bubuk mesiu. Dari hasil penyitaan barang bukti  ditemukan balon udara dengan  ukuran sangat besar yaitu  35 meter. Balon udara ini berhasil digagalkan pihak kepolisian sektor Jetis pada H plus2 lebaran kemarin.  

Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto  menjelaskan bila berhasil diterbangkan maka jarak tempuh balon itu akan sangat jauh sehingga berpotensi besar mengganggu dan  membahayakan  penerbangan . Apalagi Ponorogo berdekatan dengan wilayah  bandara  Iswahyudi Madiun.  AKBP. Arif Fitrianto juga mengungkapkan , pihak kepolisian tahun ini membuat terobosan baru guna mengurangi  jumlah balon yang berhasil diterbangkan masyarakat dengan  mengerahkan beberapa unit pesawat Drone untuk menyobek balon yang berhasil terbang sehingga bisa jatuh kembali.

“ Untuk beberapa tersangka sudah mulai kita proses hukum termasuk memeriksa sejumlah saksi dan juga Asn yang di curigai ikut menyuplay dana membuat  balon udara ,”jelas Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto , Rabu (27/05/2020)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024