Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 30 Desember 2022 - 13:46 WIB

Polres Ponorogo Bangun Keakraban Dengan Warga Lewat Jum’at Curhat

Dutanusantarafm- Membangun komunikasi dengan warga masyarakat terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Ponorogo. Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui program Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Ponorogo di Balai Kelurahan Tonatan pada Jum’at (30/12/2022).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, Wakapolres Ponorogo serta pejabat polres hadir di acara Jum’at Curhat bersama warga tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua rw, ketua rt , karang taruna serta perwakilan warga kelurahan setempat. Kapolres menyampaikan dalam Jum’at Curhat ini warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya, usul, saran, keluhan atau masukan.

“Apa yang disampaikan warga menjadi bagian penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolres menambahkan melalui cangkrukan atau ngobrol dalam Jum’at Curhat maka polisi diharapkan akan semakin dekat dengan masyarakat. Selain itu jika ada persoalan di masyarakat akan bisa segera diselesaikan dengan baik.

Sejumlah keluhan disampaikan oleh warga pada pertemuan tersebut, seperti soal pengaturan arus lalu lintas disekitar sekolahan, usulan pembangunan pos kamling baru, razia balap liar, pengamanan sekitar tempat ibadah dan lainnya.

Menanggapi persoalan itu maka Polres Ponorogo akan berupaya untuk terus meningkatkan kinerja guna terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolres menyampaikan beberapa program akan dievaluasi, seperti perlunya penambahan personil dalam pengaturan lalu lintas di pagi hari.

Pada kesempatan tersebut salah satu perwakilan warga Diono Suwito menyambut baik program Jum’at Curhat yang diselenggarakan kepolisian tersebut. Dengan program ini maka masyarakat bisa langsung menyampaikan uneg-unegnya langsung kepada kapolres.

“Kita mendukung program seperti ini, karena polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat,” kata Diono.

Iapun berharap apa yang disampaikan warga bisa segera direspon dan ditindaklanjuti. Dengan begitu maka kepercayaan kepada kepolisian juga akan semakin meningkat.(de)

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg