Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 17 April 2020 - 06:18 WIB

Polres Bikin Dapur Umum Bersama Kodim Dan Pemkab, Bikin Nasi Kotak Untuk Terdampak Korona

Lebih dari 300 nasi kotak dibuat di dapur umum ini

Dutanusantarafm.Com-Sekitar 25 orang terlibat dalam pembuatan nasi kotak di dapur umum yang didirikan di halaman belakang Polres Ponorogo, jumat 17 April 2020 pagi. Mereka gabungan dari Personil Polres Ponorogo, Kodim 0802, dan pegawai pemkab.

“Dapur umum sengaja didirikan untuk membantu warga terdampak covid 19 di Ponorogo, seperti tukang becak, pekerja informal, dan lainnya yang setiap hari harus bekerja diluar mencari uang” terang Kapolres Ponorogo Akbp. Arief Fitrianto. Dapur umum ini akan membuat sampai 500 nasi kotak untuk diberikan kepada mereka.

Dapur umum direncanakan akan terus membikin nasi kotak setiap hari, namun untuk tempatnya dimungkinkan akan berpindah-pindah. “tempat dapur umum menyesuaikan dengan lokasi dimana diketahui banyak warga yang terdampak, dan juga warga warga yang menjalani karantina atau isolasi karena berstatus pdp” ungkap Kapolres.

Pendirian dapur umum ini langsung ditinjau oleh Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto dan Dandim 0802 Letkol inf. Sigit Sugiharto. ” Dengan pembuatan nasi kotak dari dapur umum ini, diharapkan bisa mengurangi beban penderitaan warga yang terdampak covid 19 karena pendapatannya turun drastis. Meski yang bisa diberikan hanya nasi kotak, ” ucap Kapolres kembali. Karena itu Polres, Kodim 0802 bersama pemkab akan mengupayakan dapur umum ini terus berlanjut dan bisa merata pendistribusian nasi kotaknya.

Nasi kotak yang telah selesai dibuat dari dapur umum kemudian langsung didistribusikan kepada tukang becak, juru parkir, warga masyarakat terdampak covid 19. Selain menerima nasi kotak mereka juga mendapatkan bantuan sembako. (san)

(san)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024