Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 15 Maret 2024 - 16:10 WIB

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak

Dutanusantara-Hujan yang disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Ngebel Ponorogo, pada Kamis (14/3) petang. Selain menimpa bangunan, pohon yang tumbang juga menimpa jaringan listrik milik PLN, sehingga listrik padam disejumlah wilayah.

Kapolsek Ngebel Akp. Tutut Ariyanto mengatakan pohon tumbang antara lain terjadi di Desa Wagir lor. Ada dua pohon yang tumbang di wilayah desa tersebut yang menimpa bangunan. Yaitu menimpa atap rumah milik Hartini dan menimpa teras depan Toko Gading.

“Atap rumah milik Hartini ambrol akibat tertimpa pohon yang tumbang tersebut. Untungnya anggota keluarga tidak ada yang menjadi korban. Begitu mendengar suara pohon akan tumbang, mereka dengan cepat segera keluar dari rumah. Namun kerugian materiil ditaksir 10 juta. ” terangnya.

Tutut menambahkan selain di Desa Wagir lor pohon tumbang juga menimpa bangunan kios di pasar sekampil Ngebel. Kejadiannya hampir bersamaan dengan yang ada di Desa Wagir Lor. Tidak ada korban luka akibat peristiwa tersebut.

Setelah kejadian bencana itu dilakukan kerja bakti oleh warga yang dibantu petugas dari polsek, koramil, BPBD Ponorogo. Ranting yang mengenai bangunan telah dipotong. Pohon yang tumbang dievakuasi, agar tidak membahayakan.

Mengingat cuaca ekstrim diperkirakan masih berlangsung, maka ia menghimbau warga setempat untuk waspada saat turun hujan disertai angin kencang.

“Himbauan juga disampaikan kepada para pengunjung wisata Telaga Ngebel. Agar menghindari jalur yang ada pohon-pohon besar di pinggir telaga yang rawan tumbang. Utamanya di kawasan pohon karet yang sudah beberapa kali terjadi longsor dan pohon tumbang hingga menutup jalan”. Tukasnya. (de)

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg