Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:07 WIB

Plt Bupati Soedjarno: “Jalani Uji Coba Belajar Tatap Muka Dengan Senang Patuhi Prokes”

Dutanusantarafm.com-Dinas Pendidikan Ponorogo mulai melakukan uji coba belajar sistem tatap muka untuk tingkat SLTP dimasa pandemi pada Senin 19 Oktober 2020. Plt Bupati Ponorogo Soedjarno meninjau secara langsung pelaksanaan uji coba tersebut di beberapa sekolah.

Uji coba belajar sistem tatap muka tingkat SLTP dilakukan di 8 sekolah di Ponorogo. Plt Bupati Ponorogo Soedjarno mengatakan uji coba belajar tatap muka sebenarnya direncakan pada awal Oktober lalu. Namun saat itu situasi dan Kondisinya dinilai belum memungkinkan, maka baru bisa dimulai Senin ini.

Soedjarno disela meninjau uji coba di SLTPN 3 menyatakan anak-anak pasti senang dengan uji coba ini. Karena sudah lama tidak belajar di kelas bersam guru dan teman-temannya. Namun yang harus diperhatikan adalah disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Dengan mengenakan masker, sering cuci tangan, selalu menjaga jarak. Soedjarnopun berpesan agar guru tidak jemu mengingatkan siswa untuk disiplin prokes.

“gak apa-apa guru juweh selalu mengingatkan murid-muridnya”ucapnya.

Pada peninjauan tersebut menurutnya sekolah sudah menyiapkan secara maksimal. Seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penataan bangku berjarak, metode pembelajaran, pengaturan jam istirahat tetap diruangan dan lainnya. Selesai kegiatan belajar di sekolah maka siswa diminta untuk langsung pulang untuk mencegah interaksi di tempat umim Iapun berharap semoga tidak muncul klaster dari belajar sistem tatap muka ini. “Uji coba ini juga akan dilakukan evaluasi terus”.pungkasnya.

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia