GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Plt Bupati Soedjarno: “Jalani Uji Coba Belajar Tatap Muka Dengan Senang Patuhi Prokes”

Dutanusantarafm.com-Dinas Pendidikan Ponorogo mulai melakukan uji coba belajar sistem tatap muka untuk tingkat SLTP dimasa pandemi pada Senin 19 Oktober 2020. Plt Bupati Ponorogo Soedjarno meninjau secara langsung pelaksanaan uji coba tersebut di beberapa sekolah.

Uji coba belajar sistem tatap muka tingkat SLTP dilakukan di 8 sekolah di Ponorogo. Plt Bupati Ponorogo Soedjarno mengatakan uji coba belajar tatap muka sebenarnya direncakan pada awal Oktober lalu. Namun saat itu situasi dan Kondisinya dinilai belum memungkinkan, maka baru bisa dimulai Senin ini.

Soedjarno disela meninjau uji coba di SLTPN 3 menyatakan anak-anak pasti senang dengan uji coba ini. Karena sudah lama tidak belajar di kelas bersam guru dan teman-temannya. Namun yang harus diperhatikan adalah disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Dengan mengenakan masker, sering cuci tangan, selalu menjaga jarak. Soedjarnopun berpesan agar guru tidak jemu mengingatkan siswa untuk disiplin prokes.

“gak apa-apa guru juweh selalu mengingatkan murid-muridnya”ucapnya.

Pada peninjauan tersebut menurutnya sekolah sudah menyiapkan secara maksimal. Seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penataan bangku berjarak, metode pembelajaran, pengaturan jam istirahat tetap diruangan dan lainnya. Selesai kegiatan belajar di sekolah maka siswa diminta untuk langsung pulang untuk mencegah interaksi di tempat umim Iapun berharap semoga tidak muncul klaster dari belajar sistem tatap muka ini. “Uji coba ini juga akan dilakukan evaluasi terus”.pungkasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close