Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 15 September 2020 - 16:33 WIB

Pleno KPU Ponorogo Nyatakan Syarat Calon Peserta Pilkada Terpenuhi


Dutanusantarafm.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo telah merampungkan verifikasi berkas para calon yang maju di pilkada Ponorogo. Rapat pleno KPU yang dilangsungkan pada Senin (14/09/2020) memutuskan bahwa semua calon telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Ketua KPU Ponorogo Munajat kepada dutanusantara mengatakan syarat pencalonan dan syarat calon peserta pilkada Ponorogo telah terpenuhi semua. Untuk syarat calon yang harus dilengkapi antara lain data diri seperti foto copy ktp,legalisir ijasah,surat pernyataan,LKHPN dan lainnya. Petugas KPU telah meneliti satu persatu data dari kedua pasangan bakal calon, yaitu berkas dari paslon Sugiri Sancoko dan Lisdya Rita serta pasangan Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono .
“semua berkas data para paslon telah rampung diteliti,dan telah diputuskan dirapat pleno”terangnya.

Munajat mengakui pada penyerahan pertama berkas persyaratan dari kedua pasangan calon itu masih ada beberapa kekurangan. Misalnya Lisdya Rita saat itu belum menyerahkan LHKPN, surat bukti tidak punya hutang dan surat bukti tidak punya tanggungan pajak. Sedangkan untuk calon Bambang Tri Wahono sudah menyerahkan surat bukti pengunduran diri, namun masih menunggu surat keputsan dari pejabat terkait.

“ Beberapa kekurangan dari Lisya Rita selanjutnya telah dilakukan perbaikan, yang awal belum komplit sekarang sudah dilengkapi semua.” Imbuhnya.

Dengan sudah terpenuhi syarat calon dari pasangan Sugiri-Lisdya Rita dan Ipong-Bambang maka pada proses selanjutnya tinggal menunggu penetapan dari KPU Ponorogo. Penetapan paslon di Pilkada Ponorogo dijadwalkan pada 23 September 2020, sedangkan pengundian no urut paslon akan dilakukan pada 24 September 2020. (san)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB