Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 16 Desember 2020 - 03:07 WIB

Pilkada Ponorogo Bebas Clutser Covid-19

Ketua KPU Ponorogo Munajad kepada media menyampaikan tak ada clutser covidd-19 dari pilkada .

Ketua KPU Ponorogo Munajad kepada media menyampaikan tak ada clutser covidd-19 dari pilkada .

DUTANUSANTARAFM.COM : Keputusan tetap melaksanaan pilkada serentak ditengah pandemi covid-19 sempat memumculkan  polemik pro dan kontra di tengah masyarakat dan pembuat kebijakan. Karena dikhawatirkan akan memunculkan clutser baru yang lebih besar  sebagai penyebar  virus Korona di Indonesia termasuk di kabupaten Ponorogo. Tapi kenyataaan dilapangan berbeda . Kekhawatiran tersebut tidak terbukti . Tentu saja KPU, sebagai penyelenggaran terlah melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasinnya. KPU berusaha  melaksanakan  protokol kesehatan dalam setiap tahapan. Diantarannya dengan meminimlisir  kegiatan yang berbau kerumunan.

“Bahkan  pada tahap pecoblosan kemarin kita  menyiapkan 14 item protokol kesehatan . Mulai dari mencucui tangan, memakai sarung tangan, pemeriksaan termogen, tinta tetes, polpen khusus dan juga bilik khusus.  Dan alhamdulilah sampai saat ini tidak ada laporan  terkait  adannya warga yang  terpapapr covid-19 dari kegiatan pilkada serentak kemarin, “jelas Munajad kepada dutanusantarafm.com, Selasa (15/12/2020).

Hal senada juga disampaikan  Gogot Cahyo Baskoro, salah seorang komisioner KPU Jawa Timur saat memberikan sambutan pada pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Ponorogo bertempat di Gedung Sasana Praja, Selasa (15/12/2020).  Dari seluruh  proses pilkada serentak di Jatim  tidak terbentuk cluster covid-19.  Baik Penyelenggara amupun pemilih semua sehat sehat saja.

“Alhamdulillah pelaksanaan pilkada serentak aman , lancar dan sukses. Tidak itu saja dalam pilkada serentak lanjutan ini  KPU dan jajaran mampu menjaga  tidak  memunculkan clutser covid-19 seperti yang dikhawatrikan,”jelasnya. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024