Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 10 Desember 2020 - 05:46 WIB

Petahana Ponorogo Kalah Telak Versi Hitung Cepat

Penetapan Sugiri Sancoko,-Lisdyarita sebagai bupati terpilih Ponorogo  menunggu BRPK

Penetapan Sugiri Sancoko,-Lisdyarita sebagai bupati terpilih Ponorogo menunggu BRPK

DUTANUSANTARAFM.COM:  Calon Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko – Lisdyarita menang telak  atas sang petahana Ipong Muclissoni – Bambang Tri Wahono dalam  pilkada serentak, Rabu (9/12/2020). Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count pukul  18.30 Wib  dengan sampling di 800 TPS yang tersebar di 21 Kecamatan. Penghitungan cepat ini dilakukan dengan Multi Stage Ramdom Sampling dari hasil hitung pertps yang dikirimkan oleh semua saksi  lewat foto.  Hasilnya Paslon 01 Sugiri Sancoko-Lisdyarita menang telak dengan angka  65,20 % dan paslon 02 Ipong Muclissoni- Bambang Tri Wahono  mendapatkan 34,80 %.  Dengan hasil tersebut maka di yakini paslon  Sugiri Sancoko Lisdyarita memenangi pilkada serentak untuk Ponorogo 9 Desember ini.

 “Jumlah TPS yang kami jadikan sampling lebih banyak dari yang direncanakan sebelumnya, yaitu 500 TPS,” ujar Bambang kepada sejumlah wartawan, Rabu malam.

Adapun teknis quick count yang dilakukan, ia melanjutkan, berdasarkan foto rekapitulasi suara yang dikirim saksi di TPS melalui aplikasi WhatsApp. Kemudian, diolah di kantor DPC PDIP Ponorogo. Oleh karena itu, Bambang meyakini, hasil hitung cepat yang dilakukan mendekati kebenaran.

“Dengan hasil itu kami meyakini bahwa paslon nomor urut 1 (Sugiri – Lisdyarita) memenangi pilkada (Ponorogo) tahun 2020,” kata dia.

Kendati demikian, ia meminta kepada para pendukung, relawan, simpatisan tidak euforia dengan hasil hitung cepat tersebut. Sebab, pengumuman secara resmi merupakan kewenangan dari KPU meski nantinya dinilai hasilnya tidak akan jauh berbeda.

“Mari ditunggu pengumuman resmi dari KPU yang memiliki tugas untuk itu,” ujar Bambang yang juga didampingi paslon Sugiri Sancoko – Lisdyarita.

Di informasikan  dalam pemungutan suara yang berlangsung  Rabu  (09/12/2020)  dua calon Bupati tidak bisa menyalurkan hak pilihnya . Calob Bupati  Ipong Muchlissoni tidak mencoblos lantaran sakit. Sedangkan Sugiri  tidak mencoblos karena tidak  memiliki hak pilih lantaran beralamat diluar Ponorogo. (wid)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia