Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Pesan Bambang Yuwono Pada Anak-Anak Untuk Gemar Menabung Kebaikan

DUTANUSANTARARAFM.COM : Bambagan Yuwono , Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur berpesan kepada anak-anak untuk gemar menabung sejak dini. Tidak saja menabung uang tapi juga menabung kebaikan dan pertemanan. Hal tersebut disampaikan Bambang Yuono saat menghadiri acara bongkar celengan dalam kegiatan “Ayo Menabung” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bringinan Kecamatan Jambon, Minggu ( 17/07/2022) . Ketua DPC PPDIP Ponorogo tersebut juga mengapresiais kerja -kerja kerakyatan yang inovatif dan kreatif sang kepala Desa yatu Barno. Mengaku telah menghadiri acara bongkar celengan selama 3 kali sejak 2016.  Bambang Yuwono melihat begitu bagus dan berdampak posistif kegiatan ayo menabung yang di peruntukkan bagi anak –anak tersebut. Tercatat saat ini sudah ada 776 penabung dari 18 desa di Ponorogo. Hanya menabung uang receh dengan nilai maksimal Rp.2000, total hasil menabung anak –anak tersebut terkumpul uang sebanyak 300 Juta dalam 1 tahun.

“ Saya sudah 3 kali hadir melihat apa perkembangan program menabung luar biasa. Saya mengapresiasi kerja-kerja kerakyatan sepeprti ini , Kerja-kerja yang terlihat biasa tapi hasilnya luar biasa. Saya juga menyampaikan hormat dengan bupati karena ada niat untuk menduplikasi program tersebut, “ungkap Bambang Yuwono usai menyerahkan penghargaan kategori poin terbanyak  kepada Aziz Syailendra, anak dari Desa Dadapan. Penyerahan dilakuakn Ketua DPC PDI Perjuangan Bambang Yuwono  mewakili anggota  DPR RI Johan budi Sapto Pribowo dari Fraksi  PDI Perjngan juga. .

Hal senada juga disampaikan Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Kang Sugiri meminta ijin kepada Kepala Desa Bringinan Subarno untuk menduplikasi program tersebut. Karena menabung ini seperti literasi ekononomi .

“Anak TK, Paud,SD dan SMP menabung seperti ini, “kata Kang Bupati Sugiri Sancoko. ( wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close