Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 1 November 2022 - 15:30 WIB

Peroleh Sim D, Disabilitas Ponorogo Merasa Lebih Percaya Diri

Edi Praitno  seorang penyandang disabilitas Ponorogo sumringah mendapatkan Sim D , Selasa ( 01/10/2022)

Edi Praitno seorang penyandang disabilitas Ponorogo sumringah mendapatkan Sim D , Selasa ( 01/10/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM:  Edi Prayitno, warga jln Sulawesi Kelurahan Banyudono yang merupakan salah satu kaum disabilitas Ponorogo akhirnya mendapatkan Sim D setelah melakukan proses  permohonan di Sat lantas Polres Ponorogo, Selasa ( 01/11/2022). Polres Ponorogo  melakukan program optimalisasi pelayanan Sim D bagi kaum Disabilitas secara bertahap sejak Selasa ( 01/11/2022) . Ada 10 orang kaum disabilitas yang sekarang ini  mendaftarakan diri untuk mendapatkan surat ijin mengemudi.  Program ini  sesuai dengan telegram kapolri tertanggal tertanggal 9 September 2022 . Dimana,  dalam  rangka optimalisasi pelayanan pembuatan Sim bagi penyandang disabilitas dan hasil rapat dengan Deputi V Kantor Staf Presiden tanggal 1 September 2022.

“ Alhamdulillah setelah bertahun-tahun berharap hari ini Selasa ( 01/11/2022)  baru mendapatkan SIM D.  Terimaksih pak kapolres sudah memberikan program ini kepada kami para disabilitas. Setidaknya  dengan mempunyai SIM , kita menjadi orang yang taat aturan , taat lalu lintas dan lebih percaya diri , “ungkap Edi Prayitno  sambil pegang sim yang baru tercetak setelah mengurus di Satlantas Polres Ponorogo  didampingi  Ketua Disable Motorcycle Indonesia (DMI)  Ide Bagus Fendik Romayon.

 

Ide Bagus Fendik Romayon sebagai  Ketua Disable Motorcycle Indonesia (DMI) menyampaikan apresiasinnya kepada Sat Lantas Polres Ponorogo.  Saat mendampingi anggotannya mengurus Sim  D , Ide bagus Fendik Romayon juga sempat  berdiskusi dan audensi dengan Kapolres Ponorogo  AKBP. Catur Cahyono Wibowo dan Kasat Lantas AKP. Ayip Rizal . Kapolres berharap dalam berkendara  kaum disabilitas  tetap tertib dan mentaati aturan yang ada.

“Kemarin kita menyampaikan ke Polres Ponorogo soal penyediaan ruang parkir bagi disabilitas agar di kosongkan tidak diserobot masyarakat umum sudah direspon dan di penuhi. Ada dua  lajur parkir R2 untuk disabilitas dekat dengan jalur jalan  masuk  ke pendaftaran  kemudian juga disediakan 4 kursi tunggu khusus disabilitas juga , “  jelas Ide Bagus Fendik Romayon.

Sementara itu Baur Sim  Sat lantas Polres Ponorogo Aipda Heru Susilo  usai memberikan pelayanan kepada kaum disabilitas  menyampaikan bahwa pelayanan optimalisasi pembuatan Sim bagi kaum disabilitas adalah perintah kapolri. Proses pengurusan  SIM D bagi kaum disabilitas juga dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada .

“Memang ada program optimalisasi pelayanan bagi kaum disabilitas tapi proses maupun tahapan pengurusan sim sama sesuai dengan prosedur yang ada, “ungkap Baur Sim Sat Lantas Polres Ponorogo Aipda Heru Susilo . ( wid)

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai