Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 9 Maret 2020 - 08:54 WIB

Permudah Syaratnya, Dukcapil Ponorogo Penuhi Hak Sipil Lansia

Layanan kepengurusan data kependudukan  berupa pencetakan akta kelahiran bagi lansia di desa Pondok kecamatan Babadan, disambut antusias warga.
Layanan kepengurusan data kependudukan berupa pencetakan akta kelahiran bagi lansia di desa Pondok kecamatan Babadan, disambut antusias warga.

DUTANUSANTARAFM.COM: Banyak cara dilakukan oleh pemerintah untuk membantu rakyatnya. Tidak saja dari segi ekonomi dengan memberikan bantuan sembako, dari segi pendidikan dengan bantuan Program  Indonesia Pintar (PIP) dan  segi hak sipilnya juga dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ponorogo pada tahun anggaran 2020  mengadakan program  layanan catatan sipil secara mobile. Termasuk , layanan memberikan kemudahan bagi lansia untuk mengurus akta kelahirannya. Para lansia diberi kemudahan dalam hal persyaratan untuk bisa mengurus akta kelahirannya. Dengan kemudahan yang di berikan, Dukcapil Ponorogo mentargetkan mampu mendorong para lansia untuk mengurus akte kelahinnya sebesar 44 %.

Data dari Dinas Dukcapil Ponorogo tahun 2020 ini target pencetakan akte kelahiran 0-1 tahun dipelayanan keliling 100 % , 1-18 tahun 100 % dan untuk lansia targetnya lebih 50 %. Saat ini angka warga  Ponorogo  yang belum memiliki akte kelahiran sangat besar mencapai   44, 50 %.

“Program akte kelahiran bagi lansia ini dalam rangka membahagiakan warga. Yaitu dengan mempermudah pemenuhan hak sipil mereka,”terang Suwadi, Kabid Pelayanan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Ponorogo kepada Dutasnusatarafm.comSenin (09/03/2020)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai