Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 7 Februari 2021 - 12:53 WIB

Peringati HPN, PWI Ponorogo Gelar Tumpengan Dan Penghijauan Bersama Warga Bantaran Sungai

PWI Ponorogo melakukan penghijuaan di kawasan bantaran sungai bersama warga Desa Bareng Kecamatan Babadan

PWI Ponorogo melakukan penghijuaan di kawasan bantaran sungai bersama warga Desa Bareng Kecamatan Babadan

DUTANUSANTARAFM.COM : Jelang Puncak peringatan  Hari pers Nasional  2021 sekaligus Peringatan hari Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Ponorogo melakukan kegiatan penghijauan  di sepanjang bantaran sungai   Bengawan Solo Desa Bareng KecamatAn Babadan Ponorogo, Minggu ( 07/02/2021). Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Babadan Suseno bersama-sama dengan Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, Danramil Babadan Kapten (Arm) Heri Susanto, dan Kades Bareng Makmur Khafid Rosyidi acara penghijauan dilanjutkan dengan penanaman pohon di bantaran sungai. Selain itu masyarakat setempat juga menanam tanaman perdu jenis Tabebuya dan Ketapang Kencana disetiap jalan desa.

Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto usia kegiatan menyatakan, kegiatan penghijauan selalu digelar oleh PWI Ponorogo dalam setiap peringatan HPN sebagai sumbangsih kepada lingkungan dan masyarakat.

“Meskipun jumlahnya sedikit, tapi ini adalah upaya kami untuk bersama-sama masyarakat melestarikan lingkungan. Meski kecil, semoga bisa menjadi sumbangsih yang bermanfaat bagi Ponorogo. Dan untuk persiapan penghijauan tahun depan PWI Ponorogo saat ini membuka donasi biji- bijian ,” kata Ade.

Hadi Sanyoto mengungkapkan pada  HPN 2021 ini, PWI Ponorogo  juga  menggelar serangkaian kegiatan lainnya . Mulai dari roadshow penghijauan di sejumlah titik, dialog HPN di RRI Madiun pada 9 Februari 2021, PWI Mengajar bersama pelajar SMKN 1 Badegan, Sambang Kerabat atau bakti sosial menyantuni warga terdampak covid-19, dan video pendek edukasi covid-19 yang akan bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam kegiatan penghijauan , ada  sekitar  300 bibit Sengon, Nangka, Tabebuya dan Ketapang Kencana yang di serahkan oleh PWI Ponorogo kepada masyarakat bantaran sunagi melalui pemerintah desa setempat. Sejak akhir 2020 lalu, PWI Ponorogo telah melakuan penghijauan di sejumlah titik. Antara lain Desa Purwosari Kecamatan dan di Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo.

 Camat Babadan Suseno mengapresiasi langkah yang telah dilakuakn oleh  teman teman PWI Ponorogo. Harapannya kegiatan tersebut mampu ikut menggelorakan smangat warga untuk menjaga alam . Karena lingkungan hidup yang terjaga akan sangat besar dan luar baisa manfaatnya bagi warga sekitar  dan manusia pada umumnya.

“Kepada masyarakat dibantaran sungai agar terus menerus menggerakkan  penanaman sebagai penguat dibibir sungai . Kalao bia tanaman yang produktis sehingga bisa juga dinikmati hasilnya,”jelas Camat

Hal senada juga Kepala Desa Bareng Kecamatan Babadan Makmur Hafidz. Makmus menyatakan salud dengan  kegiatan yang dilakukan oleh PWI Ponorogo . Karena kegiatan penghijuan telah dilakukan dengan bekerjasama dengan beberapa desa demi membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam dilingkungannya masing masing.

 “Konservasi alam penting  dilakukan dan harus berkelanjutan. Karena  selain berdampak pada pengurangan bencana , keindahan, juga  bia berdampaok ekonomi, “terang Makmur Hafidz, kepla Desa Bareng Kecamatan Babadan , Minggu (07/02/2021). (wid)      

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia