Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 2 Juli 2022 - 12:37 WIB

Peringatan Kuda Tuli Ponorogo Di Penuhi Tangis Haru

Agung Shinta, Karbun, Sogol , 3 tokoh senior PDIP Ponorogo saling menangis haru mengenang peristiwa KUDATULI

Agung Shinta, Karbun, Sogol , 3 tokoh senior PDIP Ponorogo saling menangis haru mengenang peristiwa KUDATULI

DUTANUSANTARAFM.COM : Tokoh- tokoh  pejuang  dalam peristiwa Kudatuli ( Kudeta 27 Juli ) atau Sabtu Kelabu dari Kabupaten Malang , Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun dan Ponorogo berkumpul di Kediaman Ratih Larasati  Jalan Anggada 36 Surodikraman  Ponorogo, Minggu  (24/07/2022).  Pertemuan tersebut dalam rangka temu kangen pelaku sejarah  dan peringatan Kudatuli 1996. Diantaranya Agung Shinta tokoh wanita PDIP dari Kabupaten Malang,  Pujo Setiono mantan Ketua DPD  PDIP Jatim 1999, Mahendro korban peristiwa Kudatuli yang dipenjara 7 bulan di Jakarta,  Ratih Larasati dan Didik Harianto  pasuntri yang ikut mempertahankan  kantor DPP PDI 1996 serta Mbah Karbun tokoh sepuh PDIP yang menggalang kekuatan Promega mengendarai sepeda ontel mengelilingi Ponorogo.

“Maaf saya menangis , saya tak bisa membendung kesedihan jika mengenang peristiwa kudatuli itu. Saya dan istri demi menegakkan demokrasi berangkat ke Jakarta  anak saya titipkan ke tetangga . Di Jakarta kita melihat perang  saudara terjadi  tapi yang menyerang kita itu bajunya seragam PDI tapi rambutnya cepak kaya tentara, “ungkap Didik Harianto saat memberi sambutan.

Didik  Harianto ,  dalam orasi lintas sejarah Kudatuli menyampaikan  temu kangen dan peringatan peristiwa Kuda tuli 1996 digelar untuk terus mengembangkan rasa nasionalisme didada mereka dan generasi muda . Selain itu juga untuk  mengenang perjuangan mereka  yang sempat masuk stastus orang hilang karena di tahan di penjara bawah tanah di Mabes Polri Jakarta . Namun , pada kesempatan itu Didik juga menyatakan kekecewaannya  pada pengurus PDI P Ponorogo  sekarang  yang tidak menghormati , tidak memandang dan tidak menghargai perjuangan tokoh-tokoh sepuh PDIP yang membangun PDIP  dari Nol dari perjuangan penuh intimidasi dari orde baru. (wid)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB