Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pergeseran Logistik Pilkada Dari PPK Ke Gudang KPU Ditarget Selesai Sehari

Dutansuantarafm- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo menargetkan pergeseran logistik pilkada dari PPK ke gudang KPU bisa diselesaikan sehari. Pengiriman kembali logistik dari PPK ke gudang KPU dilakukan minggu (13/12).

Pergeseran logistik pilkada dilakukan KPU Ponorogo setelah proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK pada sabtu (12/12) sudah selesai. Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan rekapitulasi di 21 PPK semuanya sudah dirampungkan. Rekapitulasi ada yang sudah bisa diselesaikan pada Sabtu sore, ada yang sabtu malam, dan bahkan ada yang baru rampung pada Minggu dini hari. Logistik itu kemudian akan dikirimkan kembali ke gudang KPU di babadan untuk persiapan rekapitulasi tingkat kabupaten.

Untuk proses pergeseran logistik pilkada dari 21 PPK ke gudang KPU di babadan pada Minggu (13/12), KPU telah membuat jadwal tersendiri. Jadwal pengiriman logistik dibuat perjam, agar proses pendataan dan pengecekan bisa lebih mudah dilakukan. KPU Ponorogo sendiri menargetkan dalam sehari pergeseran logistik pilkada ini selesai. “ Kita usahakan pergeseran ini selesai dalam sehari” terangnya.

Pada pengiriman kembali logistik pilkada ini mendapatkan pengawalan dari petugas kepolisian dan juga kodim 0802 Ponorogo. Logistik tersebut antara lain kotak suara, surat suara,sampul,plano, form2 termasuk termogan. Sedangkan apd lain yang dipergunakan saat pemungutan dan penghitungan suara tidak perlu dikembalikan ke KPU. “hanya termogan saja yang harus dikembalikan” ucapnya.

KPU Ponorogo menjadwalkan rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan pada 15 Desember 2020. Munajat juga menambahkan Hasil rekapitulasi tingkat PPK yang telah diselesaikan pada 12 Desember kemaren dinilainya lancar. Tidak ada permasalahan mendasar yang akan mengganggu proses rekaputilasi tingkat kabupaten selanjutnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close