Kabar Kota Kita

Penumpang Tiba Di Terminal Selo Aji Saat Liburan Panjang Dan Cuti Bersama, Diprediksi Hanya Naik 10 Persen

Dutanusantarafm.com-Masa liburan dan cuti bersama tahun baru Islam atau tahun hijriyah yang berlangsung selama 4 hari mulai hari Kamis (20/08/2020) sampai Minggu (23/08/2020) diprediksi tidak akan meningkatkan jumlah kedatangan penumpang di terminal selo aji Ponorogo.

Kepala terminal Selo Aji Ponorogo Eko hadi Prasetyo mengatakan masa pandemi covid sampai saat ini belum pernah ada lonjakan kedatangan penumpang di terminal. Selama ini meski ada liburan panjang saaat cuti bersama, kedatangan penumpang tidak megalamai banyak penambahan. Termasuk saat liburan Suro ini ia memprediksi jumlah penumpang yang tiba di terminal selo aji tidak banyak berubah. Pada hari-hari biasa jumlah penumpang rata-rata sebanyak 400an orang.

“Penumpang masih landai, belum banyak orang bepergian di masa pandemi ini” ungkapnya.

Kalau toh ada penambahan penumpang ia memprediksi akan naik 10 persen saja. Eko menambahkan selama masa pandemi ini pernah terjadi lonjakan sampai 800 orang penumpang yang tiba di terminal selo aji. Namun lonjakan seperti itu tidak sering terjadi selama pandemi covid 19 sejak Bulan Maret sampai sekarang ini. Apalagi di Ponorogo kali ini tidak ada perayaan grebeg suro seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu tidak ada ketertarikan yang mendorong untuk pulang kampung.

” Jika tidak ada pilihan hiburan yang bisa dilihat , maka orang akan malas untuk pulang” pungkasnya. . (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close