Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 5 April 2023 - 17:16 WIB

Pengurusan Saudi Visa Bio Calon Jamaah Haji Cukup di Kantor Kemenag Ponorogo

Dutanusantarafm-Calon jamaah haji Kabupaten Ponorogo tahun 2023 mulai menjalani perekaman bio metrik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo. Perekaman dilakukan oleh petugas Seksi Penyelenggaraan Haji & Umroh (PHU) Kemenag Ponorogo dengan menggunakan aplikasi “Saudi Visa Bio” yang sebelumnya didownload di handphone.

Saudi Visa Bio merupakan aplikasi yang memudahkan calon jamaah haji dalam mengirimkan data biometrik sebagai bagian dari proses aplikasi untuk mendapatkan Visa Arab Saudi.

Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pinorogo Marjuni menjelaskan penggunaan Saudi Visa Bio tersebut memungkinkan jamaah mendaftarkan visa mereka secara mandiri, tanpa perlu datang mengunjungi kedutaan dan konsulat Arab Saudi atau pusat penerbitan visa di Indonesia.

” Untuk memudahkan calon jamaah Kabupaten Ponorogo dalam perekaman bio metrik, maka dikoordinasikan Kemenag Pinorogo. Calon jamaah cukup datang ke kantor sesuai jadwal yang disampaikan , ” terang Marjuni.

Diinformasikan perekaman bio metrik dari telapak tangan sudah dilakukan oleh petugas sejak hari Jumat lalu, dan diharapkan selesai sebelum tanggal 20 April. Sebanyak 568 jamaah calon haji akan menjalani perekaman bio metrik sebagai persyaratan untuk mendapatkan visa Arab Saudi.

“Dengan cara seperti ini.maka pengurusan vusa bisa dilakukan mulai jauh hari, dan semakin mudah. Selain itu persiapan jamaah akan lebih maksimal, karena saat ini tidak banyak rangkaian yang harus dilakukan ” tukasnya. (de)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024