Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Penetapan Bupati Terpilih Selesai, KPU Ponorogo Tinggal Usulkan Pelantikan Ke DPRD


Dutanusantarafm- Tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo untuk menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo nyaris rampung. Tahapan demi tahapan sampai rapat pleno penetapan bupati wakil bupati Ponorogo terpilih sudah dilakukan. Setelah ini KPU tinggal menyampaikan salinan keputusan dan usulan pelantikan bupati yang baru kepada Pimpinan DPRD Ponorogo.

Divisi data dan teknik KPU Ponorogo Arwan Hamidi dalam keterangannya di kantor KPU jum’at siang menyampaikan salinan keputusan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Sugiri Sancoko –Lisdyarita diserahkan langsung kepada yang terkait usai rapat pleno penetapan. Salinan penetapan diserahkan kepada paslon, partai pengusung, dan bawaslu.

Rapat pleno penetapan calon bupati wakil bupati Ponorogo terpilih dilaksanakan Jumat tanggal 22 Januari tahun 2021. Selanjutnya KPU Ponorogo pada hari Sabtu (23/01/2021) akan menyerahkan surat usulan pelantikan Bupati-wakil bupati kepada pimpinan DPRD Ponorogo. Seperti diketahui pada tahap ini selanjutnya DPRD akan mengusulkan pelantikan kepada Mendagri lewat Gubernur jawa timur.

Arwan menambahkan setelah penyerahan surat usulan pelantikan Bupati-wakil bupati ke pimpinan DPRD berarti rangkain penyelenggaraan pilkada oleh KPU selesai. Karena proses pelantikan tersebut di ranah DPRD dan gubernur provinsi Jawa Timur . Harapanya pelantikan bupati-wakil bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdya Rita tidak molor. Pelantikan dilakukan tepat setelah habisnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni-Soedjarno pada 17 Februari 2021. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close