Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 22 Januari 2021 - 18:12 WIB

Penetapan Bupati Terpilih Selesai, KPU Ponorogo Tinggal Usulkan Pelantikan Ke DPRD


Dutanusantarafm- Tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo untuk menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo nyaris rampung. Tahapan demi tahapan sampai rapat pleno penetapan bupati wakil bupati Ponorogo terpilih sudah dilakukan. Setelah ini KPU tinggal menyampaikan salinan keputusan dan usulan pelantikan bupati yang baru kepada Pimpinan DPRD Ponorogo.

Divisi data dan teknik KPU Ponorogo Arwan Hamidi dalam keterangannya di kantor KPU jum’at siang menyampaikan salinan keputusan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Sugiri Sancoko –Lisdyarita diserahkan langsung kepada yang terkait usai rapat pleno penetapan. Salinan penetapan diserahkan kepada paslon, partai pengusung, dan bawaslu.

Rapat pleno penetapan calon bupati wakil bupati Ponorogo terpilih dilaksanakan Jumat tanggal 22 Januari tahun 2021. Selanjutnya KPU Ponorogo pada hari Sabtu (23/01/2021) akan menyerahkan surat usulan pelantikan Bupati-wakil bupati kepada pimpinan DPRD Ponorogo. Seperti diketahui pada tahap ini selanjutnya DPRD akan mengusulkan pelantikan kepada Mendagri lewat Gubernur jawa timur.

Arwan menambahkan setelah penyerahan surat usulan pelantikan Bupati-wakil bupati ke pimpinan DPRD berarti rangkain penyelenggaraan pilkada oleh KPU selesai. Karena proses pelantikan tersebut di ranah DPRD dan gubernur provinsi Jawa Timur . Harapanya pelantikan bupati-wakil bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdya Rita tidak molor. Pelantikan dilakukan tepat setelah habisnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni-Soedjarno pada 17 Februari 2021. (de)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia