Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 30 April 2020 - 07:23 WIB

Penerima Bpnt Ponorogo Bertambah 29.935 Nama KPM

Kementrian sosial telah mengkorfirmasi bahwa ada tambhan 29.935 nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru sebagai dampak pandemi Korona yang akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Ponorogo

DUTANUSANATARAFM.COM :Jumlah  warga  miskin penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  di wilayah Kabupaten Ponorogo  pada tahun 2020 ditengah merebaknya pandemi Korona bertambah menjadi 29. 935 orang nama baru Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Data tersebut di keluarkan oleh kementerian sosial setelah Up date  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) dilakukan oleh  Dinas Sosial , pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak kabupaten Ponorogo.  

Sebelumnya jumlah masyarakat miskin penerima Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) Ponorogo  berjumlah 66.100 orang, namun karena dampak pandemi Korona menjadi bertambah . Berbeda dengan pembagian bantuan Langsung Tunai (BLT)  untuk pembagian BPNT ini akan dilaksanakan seperti biasanya tidak ada perubahan baik waktu maupun bentuknya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriadi menjelaskan bantuan Pangan Non Tunai dari kementerian sosial untuk warga miskin sebelumnya hanya sebesar Rp.150.000 per Keluarga penerima manfaat (KPM), kini dinaikkan menjadi Rp.200.000 per Keluarga penerima Manfaat. Untuk jadwal penyerahanya tetap dilakukan setiap tanggal 10 tanpa perubahan. Begitu pula dengan  bentuknya , yaitu berupa beras, minyak dan telor.

“Penambahan ini ini terjadi akibat dampak pendemi covid-19 . Dan nanti penyalurannya tidak berubah tetap dilakukan seperti biasannya,”jelas Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ponorogo Supriyadi.

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia