Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 15 April 2022 - 16:25 WIB

Penebangan Pohon Angsana Urip Sumohardjo Ponorogo Memakan Korban

Dutanusantarfm- Seorang Pekerja terjatuh dari pohon angsana di jalan Urip Sumohardjo Ponorogo hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Korban bernama Bambang (34 th) asal Kadipaten Ponorogo, terjatuh ke trotoar saat menggergaji cabang pohon setinggi empat meter pada hari Jum’at (15/4/2022) pagi.

Teman-teman korban yang berada di dekat pohon tersebutpun mendadak terkejut dengan kejadian itu. Mereka kemudian segera menolong korban yang mengalami luka di bagian lengan, itu, dan membawanya ke RS.Aisyiyah untuk mendapatkan pengobatan.

Menurut kabid persampahan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo Kamsun, kejadian itu berawal saat korban naik ke pohon angsana untuk menggergaji cabang batang pohon angsana. Menggunakan tangga biasa korban naik ke pohon dengan membawa serta sebuah gergaji. Sejumlah talipun sebelumnya sudah dipasang di cabang pohon itu untuk memudahkan pemangkasan..

Kamsun menuturkan saat cabang batang itu telah rampung digergaji, entah apa sebabnya cabang yang sudah terpotong itu bukanya jatuh ke bawah tetapi malah mental mengenai korban. Akibat terkena cabang batang itu korbanpun langsung terjatuh ke trotoar.

“Korban langsung terjatuh ke trotoar di depan toko, namun masih dalam kondisi sadar” ungkapnya.

Pemangkasan pohon angsana untuk program face off jalan Urip Sumohardjo biasanya dengan menggunakan mobil crane milik Dinas Lingkungan Hidup. Pasalnya pohon-pohon di kawasan itu cukup tinggi dan banyak terdapat kabel listrik dan telephone. Karenanya pemangkasan harus dijamin keamanan dan keselamatannya dan harus dilakukan dengan berhati-hati.

Namun barangkali karena tergesa-gesa sehingga kelompok di luar Dinas LH itu melakukan pemangkasan lebih awal dan tidak berkoordinasi dengan Dinas LH. Mereka kemudian naik ke pohon itu dengan menggunakan tangga biasa.

“Barangkali belum berkoordinasi dulu, ketika mereka bekerja lebih awal” tukasnya. (de)

Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus