Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:14 WIB

Penduduk Kabupaten Ponorogo 50,04 %nya Perempuan


Dutanusantarafm-Seperti apa komposisi penduduk kabupaten Ponorogo ? Berdasarkan sensus penduduk pada bulan September 2020, diketahui ternyata penduduk perempuan lebih banyak daripada laki-laki
.
Badan Pusat Statitik (BPS) Kabupaten Ponorogo merilis iumlah penduduk Kabupaten Ponorogo pada bulan September 2020 menurut hasil Sensus Penduduk (SP2020) adalah sebanyak 949,32 ribu jiwa. Kepala BPS Ponorogo Siswi Harini mengatakan dari jumlah penduduk sebanyak 949,32 ribu jiwa jumlah penduduk laki-laki sebesar 474,26 ribu jiwa (49,96%), dan jumlah penduduk perempuan mencapai 475,06 ribu jiwa (50,04%). “ Artinya jumlah penduduk perempuan lebih banyak dari penduduk laki-laki” ungkapnya.

Siswi menambahkan komposisi jumlah penduduk perempuan lebih banyak dari penduduk pria seperti yang tercermin juga dari penduduk di Indonesia saat ini. Dengan data itu juga bisa dilihat mengenai rasio penduduk dari jenis kelamin. Yaitu Rasio jenis kelamin Kabupaten Ponorogo Tahun 2020 sebesar 99, yang berarti terdapat 99 laki-laki di setiap 100 perempuan.

Seperti diketahui pelaksanaan sensus penduduk 2020 dilakukan dalam dua tahapan. Tahapan pertama dilakukan sensus penduduk secara on line dan kedua dengan wawancara tatap muka. Adanya pandemi covid 19 maka pelaksanaan sensus penduduk terpaksa tidak bisa dijalankan seperti rencana awal, alias mundur. Sensus penduduk wawancara baru bisa diselesaikan pada September 2020, dengan protokol kesehatan secara ketat. (de)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia