Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Penduduk Kabupaten Ponorogo 50,04 %nya Perempuan


Dutanusantarafm-Seperti apa komposisi penduduk kabupaten Ponorogo ? Berdasarkan sensus penduduk pada bulan September 2020, diketahui ternyata penduduk perempuan lebih banyak daripada laki-laki
.
Badan Pusat Statitik (BPS) Kabupaten Ponorogo merilis iumlah penduduk Kabupaten Ponorogo pada bulan September 2020 menurut hasil Sensus Penduduk (SP2020) adalah sebanyak 949,32 ribu jiwa. Kepala BPS Ponorogo Siswi Harini mengatakan dari jumlah penduduk sebanyak 949,32 ribu jiwa jumlah penduduk laki-laki sebesar 474,26 ribu jiwa (49,96%), dan jumlah penduduk perempuan mencapai 475,06 ribu jiwa (50,04%). “ Artinya jumlah penduduk perempuan lebih banyak dari penduduk laki-laki” ungkapnya.

Siswi menambahkan komposisi jumlah penduduk perempuan lebih banyak dari penduduk pria seperti yang tercermin juga dari penduduk di Indonesia saat ini. Dengan data itu juga bisa dilihat mengenai rasio penduduk dari jenis kelamin. Yaitu Rasio jenis kelamin Kabupaten Ponorogo Tahun 2020 sebesar 99, yang berarti terdapat 99 laki-laki di setiap 100 perempuan.

Seperti diketahui pelaksanaan sensus penduduk 2020 dilakukan dalam dua tahapan. Tahapan pertama dilakukan sensus penduduk secara on line dan kedua dengan wawancara tatap muka. Adanya pandemi covid 19 maka pelaksanaan sensus penduduk terpaksa tidak bisa dijalankan seperti rencana awal, alias mundur. Sensus penduduk wawancara baru bisa diselesaikan pada September 2020, dengan protokol kesehatan secara ketat. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close