Dinamika AktualKabar Kota Kita

Pendaftaran P3K Guru Tahap 3 Akan Dibuka, Nakes dan Teknis Lain Masih Menunggu

Dutanusantarafm.com- Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru tahap 3 akan segera dibuka.

Meski belum menerima surat resmi, Kepala BKDSDM Kabupaten Ponorogo Andi Susetyo mengatakan sesuai informasi yang dia peroleh jadwal tersebut akan dilaksanakan waktu dekat.

“Saat ini sudah ada rapat koordinasi untuk Jawa Tengah. Kemari rakor di Semarang pada Minggu sampai Selasa (18-20/06 2022). Kalau Jawa Timur dan NTT rakor akan dilaksanakan pertengahan Juli itu,” katanya kemarin (22/06 2022).

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu kuota guru honorer yang akan mengikuti pendaftaran P3K tahap 3. Sebelumnya, Abdi sudah mencatat ada 1.499 guru honorer yang lolos P3K tahap 1 dan 2. Artinya, Masih ada sekitar 1.294 guru honorer yang antre.

“Kami belum tahu kuota nya nanti dapat berapa. Kan masih menunggu rakornya itu. Yang jelas, kami akan terus berusaha mengupayakan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk P3K tenaga kesehatan atau nakes dan teknis lainnya, Andi mengaku belum ada informasi yang jelas. Saat ini, dia mencatat ada total 4.547 tenaga honorer di seluruh OPD. Separuh diantaranya, yakni 2.743 adalah guru. Sedangkan sisanya yakni nakes dan teknis lainnya.

  1. “Jumlah itu bisa berubah, dan akhir Juni ini semoga bisa selesai rekapnya. Ya mungkin ada yang pensiun, meninggal dan sebagainya,” tegasnya. (Umi Duta)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close