Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 5 November 2020 - 12:57 WIB

Pendaftar BPUM Bagi UMKM Terdampak Covid Ponorogo Terus Mengalir

Antrian pendaftar  BPUM masih ramai  di gedung Lingkungan Industri  Kecil atau gedung Reyog Jalan Trunijoyo, Tambak Bayan, Ponorogo.

Antrian pendaftar BPUM masih ramai di gedung Lingkungan Industri Kecil atau gedung Reyog Jalan Trunijoyo, Tambak Bayan, Ponorogo.

DUTANUSNATARAFM.COM : Pemerintah melalui Kementerian Koperasi  dan UMK  sampai saat ini masih membuka pendafataran program Bantuan Bagi Pelaku Usaha mikro (BPUM) sebesar Rp 2.400.000.  Proses pendaftaran  juga masih dibuka di kabupaten Ponorogo melalui  Dinas Perdagangan , Koperasi dan Usaha Mikro ( Disperdagkum). Jadwal pendaftran gelombang ke dua  aini akan ditutup akhir November mendatang.  Pelaku UMKM  Ponorogo , cukup antusias dengan program presiden lewat Kementerian Koperasi dan UKM ini, pasalnya sampai  Kamis (05/11/2020)   kantor perdaftaran BPUM di Kawasan  Lingkungan Industri  Kampung Reog  Jalan Trunojoyo , Kelurahan Tambak Bayan, Ponorogo masih ramai oleh pendaftar.  

Adin Andana Warih Kepala Dinas Perdagangan  Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo menjelaskan  Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) di Indonesia  termasuk Ponorogo mendapatkan bantuan bagi pelaku  Usaha mikro (BPUM). Sejakd i buka Agustus  sampai  Kamis (05/11/2020)  , Ponorogo telah menyetorkan data 25.102  pemilik  UMKM.

“ Pemerintah mempermudah pendaftran . Pelaku UMKM untuk mendaftar hanya membawa persyarata foto copy KTP, KK, keterangan tempat usaha dan memberikan nomor hp saja,” terang Adin Andana Warih.

Adin Andana Warih  berharap sesuai dengan tujuan pemerintah banuan ini nantinnya bisa segera digunakan untuk pemulihan  ekonomi dan usaha bagi pelaku UMKM. Karena , setelah usaha mereka terdampak selama 4 bulan tak beraktivitas maka tentu perlu bantuan modal.

“Semoga bantuan sebesar Rp. 2.400.000 ini nantinya bisa menggiatkan kembali semangat usaha mereka. Tidak hanya itu, pemerintah juga memberikan perhatian lain memberikan kredit pinjaman modal  bunga sangat rendah  bekerjasama dengan perbankan, “jelas Adin Andana Warih kepada dutanusantarafm.com, Kamis  (05/11/2020). (wid)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Orang tua dan Anak Harus Pahami Dunia Remaja

Dinamika Aktual

Hari Keselamatan Pasien, Sugiri Sancoko Minta Keramahan Merangkul Pasien

Dinamika Aktual

Rumah Pasutri di Sawoo Ponorogo Terbakar, Penyebab Api Bekas Pengeraman Ayam

Dinamika Aktual

Road Show di Ponorogo, Ketua DPW PAN Jatim : Target Kami Satu Dapil Satu Kursi

Dinamika Aktual

Perubahan Data Penerima Bansos Beras Bisa Dilakukan Desa

Dinamika Aktual

BPBD Ponorogo Launching SIPBANTU, Percepat Penanganan Bencana

Dinamika Aktual

Rumah Seorang Nenek di Siman Terbakar, Penyebabnya Api Tungku

Dinamika Aktual

Pos Mlilir –Semanding Tutup Total Dampak Pembangunan Jalan