Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 26 Juni 2023 - 13:16 WIB

Pencuri Spesialis Sepeda Pancal Halaman Masjid di Ponorogo Diamankan, Lokasi Sembilan TKP

Dutanusantarafm-Aksi SL (54) yang sering mencuri sepeda pancal di halaman masjid di Ponorogo akhirnya terkuak. Pria yang mengaku beralamat Kota Batam itu berhasil ditangkap warga setelah mengambil sepeda pancal milik Tutik warga Jl. Menur pada hari Senin (26/6) pukul 04.30 wib.

Pelaku mengambil sepeda korban di halaman parkir Masjid Thoriqul Ihsan ikut Kel Ronowijayan Kecamatan Siman, saat korban menunaikan sholat subuh. Sepeda pancal itu oleh korban kemudian dibawa dengan suzuki spin warna biru No.pol AE-4051-XS. Warga yang sudah lama menyanggong pelaku, kemudian mengejarnya hingga akhirnya pelaku bisa ditangkap saat akan membawa kabur sepeda pancal itu.

Kapolsek Siman AKP. Nanang Budianto membenarkan telah mengamankan pelaku di mapolsek setempat, guna pemeriksaan lebih lanjut.
“ Benar, saat ini SL sudah kita amankan,” Ucapnya.

Nanang mengatakan dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku SL ini mengaku sudah mencuri sepeda pancal di Sembilan TKP. Adapun tkpnya meliputi masjid yang ada di wilayah Kecamatan Jenangan, Kecamatan Babadan, Kecamatan Ponorogo dan Siman. Aksi itu dilakukannya sejak awal tahun 2023.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku di Perum Puri Setono Jenangan, petugas mendapatkan enam buah sepeda pancal berbagai merk yang diduga hasil kejahatan pelaku. Sepeda pancal itu kemudian dibawa petugas untuk dijadikan barang bukti.

“ Sedangkan tiga sepeda lain hasil kejahatan pelaku SL, sudah dijual pelaku untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, “ terang Nanang.

Saat ini pelaku SL telah diserahkan ke unit reskrim Polres Ponorogo untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatanya itu pelaku SL terancam hukuman pidana penjara lebih dari lima tahun karena pebuatanya dilakukan berulang-ulang.

“ Petugas akan menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, karena dilakukannya pada malam hari,” tukasnya. (de)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg