Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 29 November 2022 - 19:14 WIB

Pemkab Ponorogo Buka Akses Jalan Ngrogung Yang Terputus Karena Longsor

Dwi Cahyanto Camat Ngebel bersama jajarannya dan Satpol PP meninjau langsung proses pembukaan akses jalan Desa Ngrogung, Selasa ( 29/11/2022)

Dwi Cahyanto Camat Ngebel bersama jajarannya dan Satpol PP meninjau langsung proses pembukaan akses jalan Desa Ngrogung, Selasa ( 29/11/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Kawasan Permukiman ( PUPKP) mulai melakukan pengerukan dan perataan material longsoran di Dusun Kayu Mas Desa Ngrogung Kecamatan Ngebel, Selasa (29/11/2022). PUPKP mengerahkan dua alat berat yang datang ke lokasi pada Senin malam ( 28/11/2022) sebanyak 1 unit dan 1 unit datang ke lokasi pada Selasa ( 29/11/2022). Warga masyarakat setempat juga melakukan kerjabakti menyingkirkan balok-balok kayu dan bambu serta material jalan darurat . Material jalan darurat itu akan dimanfaatkan warga kembali untuk kegiatan ekonomi masyarakat setempat namun sebagian untuk mendukung  kerja atat berat dalam melakukan evakuasi material longsoran .

Marwan , tokoh masyakat yang menjadi koordinator dalam pembangunan jalan darurat kepada dutanusantarafm.com , Selaa ( 29/11/2022) menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Ponorogo. Pasalnyam dengan dikirimnya 2 alat berat itu maka akan membuka akses jalan yang sudah terputus selama 1,5 bulan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Ponorogo karena hari ini mulai melakukan  evakuasi material longsoran dan membuka akses jalan  setelah 1,5 bulan . Semoga pembukaan jalan mampu  menormalkan  kegiatan ekonomi, pendidikan dan sosial warga , “terang Marwan .

Sementara itu Camat Ngebel , Dwi Cahyanto  yang melihat secara langsung jalannya proses evakuasi material  longsoran menyampaikan kemungkinan dibutuhkan waktu sekitar 7 hari untuk membuka akses jalan ini. Karena setelah nanti diratakan akan dilakukan pemadatan agar bisa dilalui oleh kendaraan R4 juga. Sehingga dibutuhkan wakt.

“ Untuk langkah pertama ini sifatnya membuka akses jalan dulu yaitu menyingkirkan dan menata ulang material longsoran agar jalannya  kembali normal karena  sedimenya lumpur  sifatnya lunak  perlu dirata dan dipadankan. . Dititik jalan yang berada di tikungan dan cekungan ditinggikan dari titip 0 asal naik setinggi 4 meter. Kemudian tahap kedua adalah pemadatan , Kemungkinan pada tahap pemadatan ini atasnya tanah dikasih pasir grosok agar tidak lembek sehingga bisa dilewati kendaraan , “terang Dwi Cahyanto. (wid)

 

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai