Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 4 November 2022 - 14:02 WIB

Pemkab Berangkatkan 61 Atlet dalam Gelaran Popda XIII di Sidoarjo, Bupati Janjikan Bonus Rp 5 Juta untuk Medali Emas

SIAP BERLAGA : Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Ponorogo, Suwanto bersama puluhan atlet saat berpamitan ke Bupati Sugiri Sancoko di Gedung KORPRI pada Jumat (4/11/2022).

SIAP BERLAGA : Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Ponorogo, Suwanto bersama puluhan atlet saat berpamitan ke Bupati Sugiri Sancoko di Gedung KORPRI pada Jumat (4/11/2022).

Dutanusantarafm.com – Usai vakum selama hampir lima tahun terakhir, pemerintah provinsi akhirnya menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII tahun 2022. Kali ini Pemkab Ponorogo menerjunkan 61 atlet, dari delapan cabang olahraga (cabor) yang diikuti. Para atlet itu didampingi 25 pelatih dan 10 panitia dan official. Mereka optimistis bisa membawa pulang juara.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Ponorogo, Suwanto mengungkapkan puluhan atlet tersebut akan bertarung di masing-masing cabor selama empat hari. Yakni mulai 9-12 November mendatang. Kali ini even dua tahunan itu akan digelar di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami sudah menyiapkan para atlet ini sejak pertengahan tahun lalu. Harapannya bisa pulang membawa juara,” ungkap Suwanto usai acara pemberangkatan di Gedung KORPRI Ponorogo Jumat (4/11/2022).

Delapan cabor yang diikuti diantaranya renang, selam, catur, panahan, karate, wushu, sepatu roda, pentaque, balap sepeda, panjat tebing dan renang.

Selain Popda, kali ini pihaknya juga mengirimkan sembilan atlet paralimpik. Mereka akan bertanding dalam cabor atletik dan bulutangkis. Tahun ini merupakan kali pertama Ponorogo menurunkan atlet berkebutuhan khusus tersebut.

Terkai target, Suwanto mengaku tidak akan muluk-muluk. Hanya saja dia berharap agar para atlet mampu bertanding maksimal dan pulang bisa membawa juara.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menambahkan untuk memotivasi para atlet dia secara pribadi akan menyediakan bonus sebesar Rp 5 juta bagi peraih medali emas.

“Selamat bertanding dan saya berharap kalian pulang membawa juara,” tegasnya. (Umi Duta)

Berita ini 51 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Kejari Ponorogo Rindang Onasis  Berharap Polres Tangkap Bandar Narkobanya 

Dinamika Aktual

Diduga Menenggak Racun, Pria ini Ditemukan Meninggal di pinggir Sawah Gelang Lor Sukorejo

Dinamika Aktual

Bupati Berhentikan Sementara Kades Sawoo, 5 Kasun Tunggu Surat Kejaksaan

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman