Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 26 Maret 2020 - 23:41 WIB

Pemdes Lembah Lakukan Penyemprotan Serentak Disinfektan Seluruh Desa

Tim Tagana Desa Lembah sedang melakukan penyemprotan disinfektan disalah satu fasilitas umum untuk antisipasi penyebaran virus Korona

DUTANUSANTARAFM.COM. Pemerintah Desa Lembah Kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh desa pada Kamis (26/03/2020). Melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa, petugas dari petugas Puskesmas, Tagana Desa Lembah, kelompok tani dan tokoh masyarakat menyebarkan virus Korona.

Penyemprotan disinfektan melibatkan 22 warga di Desa Lembah menyasar fasilitas umum seperti 3 gedung  sekolah dasar, 2 Paud, 3 TK , 47 mushola ,4 masjid,  jalan serta  poskamling.   Bahkan pada kesempatan yang sama , pemerintah Desa Lembah juga menerjunkan tim mobile untuk melakukan sosialsiasi kepada masyarakat dalam upaya memutus  penyebaran virus Korona.  Langkah ini diambil pemerintah Desa Lembah karena desa Lembah cukup dekat atau berbatasan dengan kabupaten Magetan  yang sudah ada wargannya yang postif  Korona sehingga harus meningkatkan kewaspadaannya.

Kepala Desa Lembah Kecamatan Babadan Heri Setyo Kurniawan saat memimpin langsung proses penyemprotan disinfektan dan  sosialisasi secara mobile menyatakan bahwa kegiatan  penganggulangan dan pencegahan covid 19 menggunakan anggaran dana desa. Agar pencegahan penyebaran virus korona berjalan sukses maka perlu dukungan kepatahuan  masyarakat. Heri berharap untuk sementara waktu warga menunda kegiatan   yang mengarah pada kerumunan seperti yasinan, arisan, kendurian dan juga  juga menggelar resepsi pernikahan.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024