Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 20 Desember 2022 - 07:54 WIB

Pembukaan Musywil Muhammadiyah Jatim di Alun-Alun Ponorogo Dihadiri Ketua PP Muhammadiyah dan Gubernur Jatim

Dutanusantarafm-Panitia Daerah menetapkan lokasi pelaksanaan pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim) di Alun-Alun Ponorogo. Keputusan itu diambil atas pertimbangan karena penggembira yang akan datang pada pembukaan nanti membludak.

Lokasi pembukaan Musywil awalnya akan digelar di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo). Tetapi karena jumlah penggembira membeludak hingga 11 ribu orang, maka akan dipindahkan ke Alun-Alun Ponorogo.

Rektor Umpo Dr Happy Susanto MA mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim dan meninjau lokasi berkaitan penetapan itu.

” Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko SE MM juga telah menyetujui. Pasalnya Umpo tidak akan bisa menerima 11.000 tamu dalam satu waktu.,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan di Alun-Alun Ponorogo hanyalah untuk pembukaan Musywil. Selain rangkaian acara pembukaan, Musywil akan tetap dilakukan di Expotorium Umpo.

Terpisah ketua panitia Musywil Sunarto kepada wartawan mengatakan setelah pembukaan selesai maka seluruh penggembira akan menuju Expotorium. Rangkaian acara di Umpo antara lain bazar, pentas seni dan lainnya. Menariknya pada musywil ini panitia juga menyiapkan doorprize berupa lima unit sepeda motor bagi penggembira yang beruntung.

Sementara itu pada acara pembukaan Musywil di alun-alun Ponorogo pada Sabtu (24/12/2022) dijadwalkan akan dihadiri ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pada acara pembukaan dan kegiatan musywil akan disiapkan10 ribu mangkok bakso dan 5 ribu es krim gratis untuk para penggembira.

“Akan disiapkan bakso dan es krim gratis untuk para penggembira pada acara pembukaan nanti.” pungkasnya. (de)

Berita ini 81 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian