Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 8 Maret 2020 - 08:29 WIB

Peluang Besar, Kapolres Pesan Anak-Anak Optimis

Polres Ponorogo membuka pendaftaran calon perwira, bintara dan tamtama mulai Sabtu 7 Maret sampai 23 Maret 2020 Ponorogo membuka

Polres Ponorogo membuka pendaftaran calon perwira, bintara dan tamtama mulai Sabtu 7 Maret sampai 23 Maret 2020 Ponorogo membuka

Polres Ponorogo membuka pendaftaran untuk calon perwira, bintara dan tamtama

DUTANUSANTARAFM.COM: Kepolisian Republik Indonesia membuka pendaftaran untuk calon perwira, bintara dan tamtama mulai Sabtu 7 Maret sampai 23 Maret 2020. Menariknya pada penerimaan bintara tahun ini ada beberapa kuota khusus antara lain bintara polair, bintara tata boga, bintara pilot, bintara agama,  bintara musik, bintara bidan. Bintara perawat.

Polri akan menerima hampir 11 ribu anggota baru yang mayoritas untuk bintara sebanyak 10.275 anggota, tamtama 400an anggota dan perwira 250 anggota. Polres Ponorogo melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri dengan mengadakan senam Ponorogo sehat di acara car free day di jl.Suromenggolo, minggu 8 Maret 2020. Acara tersebut turut dihadiri wakil bupati Soedjarno, Dandim 0802 Ponorogo,  Kapolres Ponorogo beserta jajaranya, serta warga masyarakat Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP.Arief Fitrianto mengatakan animo anak-anak Ponorogo untuk mendaftar sebagai anggota Polri tahun ini diharapkan lebih meningkat dibanding tahun kemaren. Tahun 2019 yang mendaftar sekitar 500 orang,  dan yang diterima hampir 10 persen. Kapolres meyakinkan potensi untuk diterima cukup besar karena kebutuhanya juga banyak. Karena itu pendaftar tidak perlu ragu, atau bimbang dalam mengikuti seleksi.

“Pendaftaranya gratis, dan bersih,transparan, akuntabel,  humanis, jadi siapapun bisa jadi anggota Polri, dan jangan percaya dengan titipan” tegas AKBP.Arief Fitrianto.

Selain itu Kepolisian juga akan menindak tegas jika diketahui ada anggotanya yang ikut bermain dalam penerimaan anggota Polri ini. Kapolres menuturkan Untuk memudahkan calon pendaftar dalam mempersiapkan diri menjalani seleksi, Polres Ponorogo menawarkan program pendampingan dan bimbinngan.

“Silahkan bagi yang ingin menjadi anggota Polri ikut bimbingan ini, meliputi program fisik, psikologi, mental dan bimbingan lain saat masih sekolah, ” tambah Kapolres.

Menariknya pada sosialisasi di cfd ini     satuan-satuan di kepolisian ditunjukkan ke warga Ponorogo, agar kebih dikenal dan mengundang ketertarikan. Satuan yang ditampilkan seperti, sabhara,  satuan lalu lintas,  reskrim,  narkoba,  satuan brimob, pol air, satuan intelkam, provost dan lainnya. (san)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak