Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 29 Februari 2024 - 08:19 WIB

Pastikan Stok Pangan Cukup, Dandim 0802/Ponorogo Koordinasi Dengan Bulog Ponorogo

Dutanusantara-Kebutuhan beras harus dipastikan mencukupi, tidak terjadi kelangkaan pangan. Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono melakukan Kunjungan ke Bulog Kabupaten Ponorogo, jalan Ir H Juanda, pada Rabu (28/02/2024).

Kedatangan Dandim 0802 disambut langsung Kabulog Cabang Ponorogo, Aan Sugiarto. Ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antar instansi.

Melalui kunjungan ini sekaligus untuk memastikan bahwa stok beras wilayah Kodim 0802/Ponorogo dalam kondisi aman sehingga masyarakat tidak menimbulkan perasaan was-was

“ Tentu kita semua berharap bahwa kebutuhan akan pangan terutama bahan pokok termasuk beras senantiasa tercukupi karena ini menyangkut kesejahteraan warga khususnya yang ada di Kabupaten Ponorogo, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan kondisi stok yang aman sehingga menjelang bulan puasa hingga lebaran, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Meskipun pada saat bulan puasa dan lebaran kebutuhan diprediksi meningkat.

Sebagaimana disampaikan oleh Kabulog Cabang Kabupaten Ponorogo bahwa ketersediaan atau stok beras yang ada di kantor Cabang Bulog saat ini ada 4.500 ton.

Kabulog juga mengatakan bahwa selama ini pihaknya dalam memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat Kabupaten Ponorogo telah mengeluarkan beras dari gudang tiap bulan rata rata 1.030 ton. Dengak kata lain ketersediaan stok tersebut akan aman sampai 4 bulan ke depan,

Dandim 0802/Ponorogo dengan pihak Bulog Cabang Ponorogo juga menyepakati kbersama bahwasanya guna mengantisipasi adanya lonjakan harga pangan di wilayah Ponorogo, pada Senin tgl 4 Maret akan digelar operasi pasar pangan. Kegiatan yang akan di laksanakan di Makodim 0802/Ponorogo itu salah satunya guna menjaga stabilisasi harga serta ketersediaan pangan di masyarakat. Bulog nantinya akan akan mengedarkan beras sebanyak 12 ton dengan harga Rp51.000 per karung 5 kg (de).

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg