Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 12:03 WIB

Paska Hearing Dengan Komisi D , SMPN 6 Cabut Edaran Iuran

Komisi D DPRD Ponorogo hearing dengan kepala Dinas pendidikan dan SMPN 6 Ponorogo soal iuran sekolah , Senin (17/10/2022)

Komisi D DPRD Ponorogo hearing dengan kepala Dinas pendidikan dan SMPN 6 Ponorogo soal iuran sekolah , Senin (17/10/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM :  Dinas  Pendidikan Kabupaten Ponorogo diminta Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan DPRD Ponorogo untuk segera melakukan evaluasi  dan menghentikan  semua pungutan yang berdalih untuk kepentingan peningkatan kwalitas pendidikan.  Sementara  SMPN 6 Ponorogo diminta menarik  surat edaran ke wali murid yang berisi penarikan iuran  sebesar Rp  1, 5 juta . Keputusan tersebut adalah hasil  rapat dengar dapat antara Komisi D DPRD Ponorogo dengan Dinas  Pendidikan Dan SMPN 6 diruang Banggar, Senin (17/10/2022).

“SMPN 6  ini menurut saya  bermain- main dalam narasi  di surat  edarannya itu. Namannya  iuran sukarela namun ditetapkan  kesanggupan  membayarnya  dengan nilai ditentukan dan ada tahapannya . Maka Komisi D meminta  pihak sekolah menarik   surat edaran itu jika tidak di wajibkan , “jelas Ralelyanda Solikha Wijayanti ,   anggota Komisi D dari fraksi PDI  Perjuangan .

Ralely , mengungkapkan hasil  temuan  Komisi  D   pungutan sebesar  RP 1, 5 juta  tidak relevan dan bertentangan dengan Permendikbud  no 44 tahun 2020 yang menyatakan sekolah negeri  yang dibiayai oleh APBN  dan APBD tidak boleh melakukan pengutan dalam bentuk apapun .

“Viralnya masalah ini di media sosial  dan lainnya  bukti bahwa  wali murid dan masyarakat keberatan  dan  tidak berkenan  dengan  pungutan itu. Saya juga meminta kepada wali untuk speak up aja jika keberatan. Dewan akan memfasilitasi  dan mengawal jangan sampai  masalah seperti ini terjadi lagi ,’tegas Ralelyanda. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai