Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 13 Juli 2020 - 16:48 WIB

Pasien Terkonfirmasi Covid 19 Joresan Mlarak Meninggal, Tak Berselang Lama Setelah Suaminya Berpulang.

Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar duka, pasien no 77 terkonfirmasi korona meninggal dunia di salah satu RS swasta Ponorogo tadi malam pukul 18.45 WIB. Pasien berjenis kelamin perempuan tersebut adalah istri dari pasien konfirm no. 46 (AW) yang meninggal dunia pada 2 Juli 2020.

Ipong menjelaskan sebelum meninggal pasien 49 tahun tersebut mengalami penurunan kesadaran. ” Senin dini hari jenasah almarhumah telah dimakamkan di TPU desa setempat dengan protokol COVID19″ ungkapnya.

Proses pemakaman dengan melibatkan satgas covid desa Joresan, Kecamatan Mlarak, BPBD, Puskesmas, TNI/POLRI dan lintas sektor terkait. Riwayat sebelumnya, sang suami yang sehari-hari bekerja di Surabaya, pulang karena sakit. Setelah dirawat 3 hari di RS, meninggal dunia dan hasil pemeriksaan PCR positif COVID19. Kemudian setelah dilakukan tracing terhadap istri dan 2 anaknya, didapatkan hasil istri dan anak perempuannya juga positif COVID19.

” Sebelumnya istrinya tidak ada keluhan, namun memiliki riwayat penyakit diabetes mellitus dan hipertensi, sehingga dapat menjadi komorbid / memperberat kondisi COVIDnya. Kemarin pagi masih sadar, namun sore hari dilaporkan kondisinya memburuk, kadar oksigen dalam darah terus menurun dan akhirnya meninggal” terangnya.

Adapun Anak perempuannya saat ini masih dirawat di RS, saat ini kondisinya baik. Sementara anak laki-lakinya masih menunggu hasil PCR yang belum keluar dari BBLK. Semoga kedua almarhum husnul khotimah dan semoga Allah memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan” ucapnya.

Perlu diketahui Ponorogo saat ini masih dalam status zona orange (resiko sedang) kenaikan kasus COVID19, dan sudah ada 4 pasien meninggal dunia. Ipongpun meminta warga untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan. Sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, meningkatkan imunitas tubuh dengang olahraga dan gembira, serta tidak lupa selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah swt. (san)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar