Highlight NewsKabar Kota Kita

Pasien Positif Korona Ponorogo Tambah Satu Klaster Surabaya

Dutanusantarafm.com-Bupati Ipong Muchlissoni dengan penuh keprihatinan mengabarkan bahwa hari Rabu 10 Juni 2020 ada penambahan 1 pasien konfirmasi positif covid19. Melaui pesan whatsapp Ipong menginformasikan pasien positif covid 19 ini berasal dari klaster Surabaya.

“Identitasnya Laki-laki, 30th, kelurahan Surodikraman Ponorogo” ungkap Ipong.

Orang nomer satu di Ponorogo ini menjelaskan pasien tersebut datang sekitar 3 minggu yang lalu dari surabaya, kemudian demam sejak 2 minggu yang lalu, disertai batuk. ” Sebelumnya pasien dirawat di rs swasta di ponorogo” terangnya.

Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

” Meskipun saat ini kita nanti akan menerapkan era new normal, kewajiban isolasi bagi setiap warga yang baru datang dari daerah terjangkit tetap harus dilakukan” tegasnya. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan COVID19.

Dengan penambahan satu pasien terkonfirmasi korona maka data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo total menjadi 34 orang. Sementara pasien sembuh 20 orang,
isolasi RS 12 ,isolasi mandiri 1 orang, meninggal 1 orang.

Hal penting yang harus dilakukan terangnya, menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan New normal. Caranya Sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, Pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 m, Tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira dan jangan panik, terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

” warga saya minta agar tetap tenang dan tetap semangat untuk Bersatu lawan Covid 19″ pungkasnya. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close