Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 28 April 2020 - 07:56 WIB

Pasien Korona Sembuh Bertambah Satu

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikam ada lagi satu pasien korona sembuh

Dutanusantarafm.com- Kabar menggembirakan disampaikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni terkait perkembangan para pasien terkonfirmasi korona di Ponorogo . Satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh setelah swap ke empat pasien yang bersangkutan negatif.

“ Pasien sembuh adalah pasien 03 asal kecamatan Ponorogo ,” ungkap Bupati Ipong. Pasien tersebut merupakan peserta pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Swap terhadap yang bersangkutan telah dilakukan sebanyak empat kali, swap pertama dan kedua positif, swap ketiga dan keempat negative. Bupati Ipong menjelaskan hasil swap tersebut diterima pada Senin 27 April 2020. Setelah mendapatkan hasil swap adalah negatif pasien yang dinyatakan sembuh itu diperbolehkan pulang dari rumah sakit, pada Senin petang.

Dengan ada tambahan satu lagi pasien yang sembuh maka total pasien sembuh dari korona di Ponorogo berjumlah dua orang. . “ Meskipun dinyatakan sembuh, pasien 03 tersebut masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah “ terang Bupati Ipong. Selain itu selama dirumah harus tetap dalam pengawasan Pemkab Ponorogo .

Setelah dua pasien dinyatakan sembuh saat ini pasien terkonfirmasi korona dalam proses penyembuhan masih ada 7 orang. Mereka terdiri dari klaster sukolilo sebanyak 6 orang dan tambahan satu pasien korona dari Sampung.
Sementara itu , 7 pasien positif covid-19 yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit kondisinya sangat baik dan bahkan bisa dikatakan sehat. Ke tujuh pasien itu rata-rata sudah menjalani swap tiga sampai empat kali. Hasil swap yang keluar diantaranya adalah negatif, namun untuk memastikannya masih menunggu hasil swab negatif sebanyak 2 kali berturut.,” pungkasnya. (san)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia