Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 28 April 2020 - 07:56 WIB

Pasien Korona Sembuh Bertambah Satu

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyampaikam ada lagi satu pasien korona sembuh

Dutanusantarafm.com- Kabar menggembirakan disampaikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni terkait perkembangan para pasien terkonfirmasi korona di Ponorogo . Satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh setelah swap ke empat pasien yang bersangkutan negatif.

“ Pasien sembuh adalah pasien 03 asal kecamatan Ponorogo ,” ungkap Bupati Ipong. Pasien tersebut merupakan peserta pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Swap terhadap yang bersangkutan telah dilakukan sebanyak empat kali, swap pertama dan kedua positif, swap ketiga dan keempat negative. Bupati Ipong menjelaskan hasil swap tersebut diterima pada Senin 27 April 2020. Setelah mendapatkan hasil swap adalah negatif pasien yang dinyatakan sembuh itu diperbolehkan pulang dari rumah sakit, pada Senin petang.

Dengan ada tambahan satu lagi pasien yang sembuh maka total pasien sembuh dari korona di Ponorogo berjumlah dua orang. . “ Meskipun dinyatakan sembuh, pasien 03 tersebut masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah “ terang Bupati Ipong. Selain itu selama dirumah harus tetap dalam pengawasan Pemkab Ponorogo .

Setelah dua pasien dinyatakan sembuh saat ini pasien terkonfirmasi korona dalam proses penyembuhan masih ada 7 orang. Mereka terdiri dari klaster sukolilo sebanyak 6 orang dan tambahan satu pasien korona dari Sampung.
Sementara itu , 7 pasien positif covid-19 yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit kondisinya sangat baik dan bahkan bisa dikatakan sehat. Ke tujuh pasien itu rata-rata sudah menjalani swap tiga sampai empat kali. Hasil swap yang keluar diantaranya adalah negatif, namun untuk memastikannya masih menunggu hasil swab negatif sebanyak 2 kali berturut.,” pungkasnya. (san)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024