Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 13 Maret 2020 - 06:55 WIB

Para Kepala Desa Tertarik Kerjasama Dengan Pupuk Kaltim

Bupati Ponorogo  Ipong Muclissoni saat melihat produk produk di stand milik Pupuk Kaltim  di halaman UD.Sabar Subur  desa Ngunut Kecamatan Babadan
Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni saat melihat produk produk di stand milik Pupuk Kaltim di halaman UD.Sabar Subur desa Ngunut Kecamatan Babadan

DUTANUSANTARAFM.COM: Sejumlah kepala Desa di wilayah kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo tertarik untuk bekerjasama dengan PT. Pupuk Kaltim pada Jumat (13/03/2020).

Ketertarikan itu  karena PT. Pupuk Kaltim mempunyai program kerjasama dengan bumdes bumdes di wilayah Jawa Timur. Sejumlah Bumdes di Ponorogo Selatan dan juga Madiun sudah menjalin kerjasama dalam hal distribusi atau penjualan pupuk non subsidi.

Diharapkan dengan kerjasama tersebut  selain mampu menyumbang PAD bagi desa juga mampu meningkatkan SDM para petani setempat bahkan mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Wilayah kecamatan Babadan merupakan wilayah pertanian yang cukup luas, selain itu  juga salah satu  wilayah penyumbang produksi beras terbesar di Ponorogo.  Sehingga sangat potensial bagi bumdes bumdesnya untuk menjalin kerjasama dengan PT.Pupuk Kaltim .    

“Pupuk Kaltim akan bekerjasama  dengan  bumdes bundes untuk  penjualan pupuk non subsidi. Rencananya komunikasi yang dibagun dengan kepala desa ini akan ditindak lanjuti dengan sosialsiasi secara konkrit,”ungkap Ervin Prasetyo sales eksekutif Pupuk Kaltim usai berkomunikasi dengan sejumlah kepala desa di kecamatan Babadan di halaman UD. Sabar subur Jumat (13/03/2020)

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai