Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 13 Maret 2020 - 06:55 WIB

Para Kepala Desa Tertarik Kerjasama Dengan Pupuk Kaltim

Bupati Ponorogo  Ipong Muclissoni saat melihat produk produk di stand milik Pupuk Kaltim  di halaman UD.Sabar Subur  desa Ngunut Kecamatan Babadan
Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni saat melihat produk produk di stand milik Pupuk Kaltim di halaman UD.Sabar Subur desa Ngunut Kecamatan Babadan

DUTANUSANTARAFM.COM: Sejumlah kepala Desa di wilayah kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo tertarik untuk bekerjasama dengan PT. Pupuk Kaltim pada Jumat (13/03/2020).

Ketertarikan itu  karena PT. Pupuk Kaltim mempunyai program kerjasama dengan bumdes bumdes di wilayah Jawa Timur. Sejumlah Bumdes di Ponorogo Selatan dan juga Madiun sudah menjalin kerjasama dalam hal distribusi atau penjualan pupuk non subsidi.

Diharapkan dengan kerjasama tersebut  selain mampu menyumbang PAD bagi desa juga mampu meningkatkan SDM para petani setempat bahkan mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Wilayah kecamatan Babadan merupakan wilayah pertanian yang cukup luas, selain itu  juga salah satu  wilayah penyumbang produksi beras terbesar di Ponorogo.  Sehingga sangat potensial bagi bumdes bumdesnya untuk menjalin kerjasama dengan PT.Pupuk Kaltim .    

“Pupuk Kaltim akan bekerjasama  dengan  bumdes bundes untuk  penjualan pupuk non subsidi. Rencananya komunikasi yang dibagun dengan kepala desa ini akan ditindak lanjuti dengan sosialsiasi secara konkrit,”ungkap Ervin Prasetyo sales eksekutif Pupuk Kaltim usai berkomunikasi dengan sejumlah kepala desa di kecamatan Babadan di halaman UD. Sabar subur Jumat (13/03/2020)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Tarik Investasi , Bupati Sugiri Sancoko Cari lahan Non LSD

Dinamika Aktual

HANTARU Ke 63 TH , ATR/BPN Ponorogo Gerakkan Digitalisasi Sertifikat Tanah

Dinamika Aktual

Tak Kunjung Pulang, Warga Jurug Sooko Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Rumah Warga Sampung Terbakar, Api Tungku Penyebabnya

Dinamika Aktual

Hari Keselamatan Pasien, Sugiri Sancoko Minta Keramahan Merangkul Pasien

Dinamika Aktual

Rumah Pasutri di Sawoo Ponorogo Terbakar, Penyebab Api Bekas Pengeraman Ayam

Dinamika Aktual

Road Show di Ponorogo, Ketua DPW PAN Jatim : Target Kami Satu Dapil Satu Kursi

Dinamika Aktual

Perubahan Data Penerima Bansos Beras Bisa Dilakukan Desa