Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:20 WIB

Pantau Kebencanaan Ponorogo, JB Kirim Bantuan Ke Tempuran Hingga Talun

DUTANUSANTARAFM.,COM : Johan Budi Sapto.Pribowo.mantan jubir KPK yang sekarang ini duduk sebagai anggota DPR RI memantau terus informasi kebencanaan akibat cuaca ekstrim saat ini. Wakil rakyat Dapil.7 yang wilayahnya meliputi kabupaten Ponorogo, Pacitan Trenggalek , Ngawi dan Magetan langsung mengirimkan bantuan ketika mendapatkan informasi adanya bencana tanah longsor di Ponorogo. Saat ada bencana tanah.longsor di Desa Tempuran , Johan Budi alis JB melalui anggota DPRD Ponorogo mengirimkan bantuan bahan.pangan ke warga terdampak.pada Kamis (20/10/2022). Dilajutkan mengirimkan bantuan sembako kepada warga terdampak tanah longsor di Desa Sriti.Kecamtan Sawoo yamg mengungsi di pasar desa setempat pada Sabtu,(22/10/200).

Johan Budi menyampaikan begitu mendapatkan informasi ada bencana baik dari media maupun masyarakat di beberapa titik di Ponorogo pihaknya langsung meminta bantuan teman – teman di daerah untuk mengirimkan bantuan.

‘Saya minta bantuan teman- teman relawan , dewan dan pengurus anak cabang untuk cepat mengirimkan bantuan . Bantuannya mungkin tidak mampu mencukupi semua kebutuhan pengungsi yang mencapai ratusan jiwa di Talun, di Sriti dan di Tempuran tapi itu bentuk perhatian kita. Besok kita kirim ke Wagir lor Ngebel yang katannya ada 13 KK,” jelas Johan Budi, Rabu (26/10/2022)

JB juga berharap tidak ada longsor susulan. Meski begitu warga harus waspada dan tetap siap siaga. Warga harus memperhatikan peringatan yang diberikan oleh pemdes setempat , BPBD maupunTNI/ Polri karena demi keselamatan jiwa semuanya.

” Saya mengimbau kepada Pemkab Ponorogo untuk memberikan prioritas penanganan kepada korban banjir dan longsor ini, “tegasnya.(Wid)

 

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus