Dinamika AktualKabar Kota Kita

Disiapkan Ruang Khusus Untuk Peserta Tes CPNSD yang Terpapar Covid 19

Dutanusantarafm-Guna mengantisipasi ada peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Ponorogo terpapar covid 19 atau suhu tubuh tinggi, panitia menyiapkan ruang khusus untuk mereka. Dua ruang yang disiapkan itu berada di Gedung Sasana Praja sebagai lokasi tes SKB, dimana setiap ruang disediakan fasilitas dua laptop.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo Andi Susetyo menyampaikan tes SKB di Gedung Sasana Praja pada Rabu (08/12/2021) diikuti oleh 330 peserta. Tes dilaksanakan dalam tiga shif mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Tes SKB CPNS Kabupaten Ponorogo tahun 2021 tersebut tidak berlaku tes susulan. Bagi peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur, tidak lolos seleksi. Karena itu panitia menyiapkan ruangan khusus atau bilik sebanyak dua buah bagi peserta tes jika ada yang terpapar covid 19 atau mereka yang memiliki suhu tubuh tinggi diatas 37,3 derajat Celsius.

“Kita sengaja siapkan dua ruang khusus, untuk antisipasi aja agar mereka tetap bisa ikut tes SKB” terangnya.

Andi menambahkan ruangan itu harus disiapkan oleh panitia sebelum dipastikan para peserta memang bebas dari covid 19. Setelah panitia diberitahu oleh Dinas Kesehatan Ponorogo bahwa semua peserta tes negative covid 19 , maka satu ruangan yang disiapkan itu menganggur. Sementara itu terkait bilik untuk peserta tes yang memiliki suhu tubuh tinggi tetap harus disiapkan sampai pelaksanaan selesai. Hal itu untuk mengantisipasi jika mendadak ada yang sakit.

“Alhamdulillah semua negative covid 19 sehingga satu ruangan tidak dipakai. Namun ruang yang satu tetap disiapkan untuk berjaga-jaga jika ada peserta yang suhu tubuhnya melebihi 37.3 derajat Celsius” imbuhnya.

Fasilitas yang disiapkan oleh panitia seperti itu disambut baik oleh Agus asal Kecamatan Ponorogo. Dengan fasilitas itu maka peserta yang kondisinya sedang sakit atau kurang sehat tetap bisa ikut tes sampai selesai. Sehingga harapan untuk bisa diterima sebagai CPNS Kabupaten Ponorogo tetap terbuka.

“fasilitas itu sangat membantu bagi peserta yang kebetulan sedang tidak enak badan atau terpapar covid 19” ucapnya.

Guna mencegah penyebaran covid 19 tes SKB dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, mulai persiapan sampai pelaksanaan tes pada Rabu (8/12/2-21). Panitia juga harus menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat untuk cuci tangan, cek suhu tubuh, dan ruang tunggu yang memadai. Pada bagian lain peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti memakai masker tiga lapis, sudah divaksin, termasuk menyiapakan perlengkapan yang diperlukan. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close