Home / Dinamika Aktual / Highlight News

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:01 WIB

Pandemi Momentum Bisnis Baru, Mujiono Banting Stir Jadi Usaha Empon Empon

Mujiono dengan bisnis empon empon  ditengah pandemi  covid-19

Mujiono dengan bisnis empon empon ditengah pandemi covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM:  Pandemi covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia bahkan  Dunia  yang menyebabkan terjadinnya krisis ekonomi dan juga krisis kesehatan bukan akhir  kehidupan bahkan bawa warga terdampak langsung sekaligus. Seperti yang dialami oleh Mujiono warga Desa Karang Mojo Kecamatan  Balong.  Mujiono yang sebelumnya menekuni usaha sebagai  peternak  banting stir menjadi pedagang empon empon . Berkolaborasi  denagn temannya yang sebelumnya  berkecipung dalam persewaan terop merupakan  warga terdapak langsung  pandemi covid-19.  Para pengusaha  sor terop , ketika hajatan dilarang karena pandemi covid-19 secara otomatis  lahan ekonominya mati total.  Namun bagi Mujiono bersama temannya  sor terop , meski ekonomi sulit  bukan waktunya  berpangku tangan, mengeluh, menyalahkan pemerintah dan mengharapkan bantuan  saja. Mujiono bersama rekanya menangkap peluang lain yang juga prospektif dimasa pandemic covid 19  yaitu menekuni  perdagangan empon empon.   

 “Ya  awalnya kita diajak dan diajari teman lainnya di bidang empon empon karena saat itu kita kebingunga usaha mengingat usaha kita sebelum pandemi mati total.  Dan alhamdulillah  dimasa pandemi ini empon- empon cukup  menjanjikan terutama yang basah. Karena untuk yang kering  pasar ekspornya masih tertutup,” jelas Mujiono.

Mujiono mengungkapkan mengawali usaha di bidang empon empon  memang tidak mudah  tapi setelah kita tekuni ternyata juga lumayan.  Empon empon sangat dibutuhkan masyarakat dimasa pandemi ini. Karena masyarakat sudah paham dan mengerti untuk  meningkatkan daya tahan , imunitas tubuh  dan stamina salah satunya adalah rajin mengkosumsi minuman  berbahan empon- empon. (Wid)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia