Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 11 November 2020 - 17:06 WIB

Pandemi Covid, Puncak HUT Ke 103 RSUD Hardjono Digelar Sederhana. Potong Tumpeng Dan Launching 2 Inovasi Baru.


Dutanusantarafm-Sederhana namun berkesan dan memberikan banyak manfaat. Memperingati HUT ke 103 RSUD Hardjono Ponorogo yang jatuh setiap tanggal 11 November, rangkaian kegiatan sengaja dikemas lain dari biasanya. Dirut RSUD Hardjono Made Jeren mengatakan masa pandemi ini rangkaian acara harus menyesuaikan protokol kesehatan, tidak boleh mengumpulkan banyak orang.

Rangkaian HUT RSUD Hardjono tahun ini antara lain talk show di radio duta nusantara, bakti sosial bina lingkungan, tumpengan dan launching inovasi baru untuk pelayanan. Made Jeren menambahkan ada 200 paket sembako yang diberikan untuk bakti sosial. Paket sembako sengaja diantarkan agar tidak menimbulkan kerumunan. Sementara itu puncak acar HUT 103 RSUD Hardjono pada Rabu (11/10/2020) acara tumpengan dan launching inovasi baru sengaja untuk intern, dengan undangan dibatasi agar bisa jaga jarak.
“kita atur semuanya agar tidak menimbulkan klaster baru, karenanya acara digelar sederhana namun penuh manfaat” ungkapnya.

Dua inovasi baru yang dilauncing pada puncak HUT 103 RSUD Hardjono di aula Sido Mukti adalahpelayanan SIBULAN (sistem informasi booking ambulan) dan SAMANDIMAN (Sistem AsManaN DIgital Mempercepat pelayanAN). Inovasi ini untuk memudahkan pelayanan dengan berbasis teknologi sehingga bisa diakses dari mana saja, tidak perlu datang ke rumah sakit. Dua inovasi tersebut semakin melengkapi inovasi-inovasi sebelumnya, seperti pendaftaran pasien secara on Line, pelayanan pasien manula, fasilitas pembuatan akte langsung jadi,antar obat ke rumah, termasuk komitmen mewujudkan zona integritas bebas korupsi.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa rumah sakit hamper memiliki semua dokter spesialis dan sarana prasarana lain yang dibutuhkan. Sebentar lagi juga akan dioperasikan mesin PCR untuk pemeriksaan tes swap. Ia juga berpesan agar warga tidak perlu takut berobat ke rumah sakit Hardjono, karena semua pelayanan sesuai protokol kesehatan.


“jangan takut berobat ke RSUD hardjono karena lahanya sangat luas lebih dari 6 hektar, jarak ruang penanganan covid,ruang rawat jalan dan inap jauh. Dan semua pelayanan sesuai protokol kesehatan” pungkasnya. (de)

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Los Pasar Banu Baosan Kidul Ngrayun Ambruk, Diterjang Angin Kencang

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang di Ngebel, Akibatkan Sejumlah Bangunan Rusak