GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pandemi, Bulog Ponorogo Maksimalkan Penyerapan Gabah. Stok Aman Untuk 10 Bulan

Dutanusantarafm-Meski belum dinyatakan terbebas dari covid 19, Bulog Subdivre Ponorogo terus memaksimalkan penyerapan gabah maupun beras dari petani. Bulog Ponorogopun memastikan bahwa stok beras sangat aman untuk memenuhi kebutuhan hingga 10 bulan kedepan.

Kepala Cabang Bulog Subdivre Ponorogo Eko Budi Miranto mengatakan stok beras di gudang bulog yang ada di Ponorogo, Magetan dan Pacitan saat ini lebih dari 18 ribu ton. Stok ini cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk mendukung program pemerintah, maupun untuk KPSH. “Stok aman bahkqn untuk 10 bulan kedepan” ungkapnya.

Jika dihitung kebutuhan beras perbulanya rata-rata sebanyak 1800 ton. Apabila ada permintaan beras dari luar daerah maka stok inipun masih aman minimal sampai datangnya masa panen berikutnya sekitar bulan Maret 2021. “Karena itu masyarakat tidak perlu cemas, kelangkaan pangan tidak akan terjadi” tambahnya.

Selama masa pandemi para petugas Bulog Ponorogo terus berusaha turun ke lapangan untuk mendapatkan gabah ataupun beras. Tak lupa para karyawan saat bertugas diluar dengan mematuhi protokol kesehatan. ” Tugas bulog adalah menjaga stabilitas pangan. Karena itu program penyerapan tidak boleh terhenti: jelasnya.

Ia menambahkan penyerapan tergantung dengan situasi dan kondisi. Pada masa seperti sekarang penyerapan tidak akan sebanyak musim panen raya padi. Namun begitu meski stok aman dan target terpenuhi Bulog masih akan menerima penjualan dari petani atau pedagang. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close