Dinamika AktualKabar Kota Kita

Operasi Zebra Semeru 2021, Fokus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Dutanusantarafm.Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo menyampaikan operasi zebra semeru 2021 fokus pada upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, tidak hanya soal tertib lalu lintas. Hal itu disampaikanya usai apel gelar pasukan operasi zebra semeru 2021 di depan paseban Ponorogo, Senin (15/11/2021) yang turut dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama pejabat forkopimda terkait.

Kapolres mengatakan pandemi covid 19 yang terus melandai harus dijaga bersama-sama. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus covid 19 yang tidak diinginkan.

“Operasi Zebra bagian dari upaya untuk menjaga agar kasus covid tidak melonjak” tuturnya

Ia meminta para petugas melaksanakan tugasnya secara humanis, edukasi, persuasif. Agar sosialisasi dalam protokol kesehatan dengan mudah bisa diterima warga masyarakat.

Penegakan disiplin prokes akan dilakukan melalui operasi yustisi, sedangkan disiplin berlalu lintas melalui pemeriksaan kelengkapan surat dan standart kendaraanya.

Pada operasi zebra tidak lupa fokus pada sasaran generasi milenial dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan. Hal itu menjadi bagian penting karena mobilitas anak muda meningkat karena dilaksanakanya belajar sistem tatap muka.

Operasi Zebra Semeru akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021.Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui seperti apa persiapan para personil dan sarana pendukung.

Operasi zebra semeru 2021 Kabupaten Ponorogo melibatkan 300 personil. Mereka berasal dari Kepolisian, TNI AD, satpol pp, dinas perhubungan, pengadilan dan kejaksaan negeri.

Kapolres juga berpesan agar dalam menjalankan tugasnya para personil menjaga kesehatannya dan selalu menjaga prokes. Karena menjaga kesehatan adalah bagian dari kelancaran operasi zebra semeru itu sendiri.
” jangan lupa jaga kesehatan agar operasi zebra terlaksana lancar dan sukses”pungkasnya. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close