Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 8 Mei 2024 - 18:01 WIB

Nyamirah Tersenyum, Rumahnya Mulai Dibangun

Johan Budi Bersama Baznas Ponorogo dan Forkopimcam  mengunjungi  Nyamirah (65th)  korban rumah roboh, Rabu (08/05/2024)

Johan Budi Bersama Baznas Ponorogo dan Forkopimcam mengunjungi Nyamirah (65th) korban rumah roboh, Rabu (08/05/2024)

DUTANUSANTARAFM.COM : Ponorogo- Wajah Nyamirah ( 65th) korban bencana  rumah roboh  terus memancarkan aura kebahagiaan ketika Baznas Ponorogo, Anggota DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo , Camat Slahung Nur Huda Rifai , Kapolsek Slahung mendatangi rumahnya,  Rabu (09/05/2024). Pembangunan  rumah Nyamirah warga RT 01/01 Dukuh Bedog Desa Wates Kecamatan Slahung yang roboh akibat lapuk  sudah dimulai  pembangunannya   ditandai dengan pemasangan patok dan datangannya berbagai materaial. Baznas Ponorogo membantu material dan  dana operasional tenaga kerja pembanguann rumah . Hadir bersamaan dalam penyerahan bantuan oleh Basnaz Ponorogo  adalah anggota DPR RI  dari Komisi III Johan Budi Sapto Pribowo . Mantan Pimpinan KPK tersebut juga memberikan bantuan bahan makan dan lainnya kepada Nyamirah yang diserahkan secara langsung .  Mendapatkan perhatian  banyak pihak , Nyamirah yang merupakan warga miskin dengan 2 anak kembar yang satu  dititipkan di panti asuhan dan satu diadopsi oleh saudarannya tersebut tampak bahagia.

Johan Budi Sapto Pribowo , Anggota Komisi III DPR RI mengaku berusaha turun langsung  ke Dapil jika mendapatkan informasi dan laporan bencana  yang dialami oleh masyarakat.  Apalagi , kondisi Nyamirah ini sangat miskin . Rumahnya  yang lapuk tidak mampu direhapnya karena kondisi kemiskinan yang dialaminya sehingga perlu mendapatkan perhatian .

“Alhamdulillah , langsung mendapatkan perhatian dari Baznas Ponorogo dan banyak pihak sehingga hari ini mulai di bangun, “terang Johan Budi  saat mengunjungi rumah Nyamirah, Rabu (08/05/2024)

Nur Huda Rifai,  Camat Slahung juga menjelaskan Nyamirah ini adalah warga miskin yang sudah masuk DTKS  sehingga menerima beberap bantuan sosial . Rencana pembangunan rumahnya setahun lalau sebenarnya suah diajukan dalam program rehap rumah namun belum direspon  sudah roboh . Paska roboh langsung dilaporkan dan langsung mendapatkan perhatian berbagai pihak.  Sehingga , sekarang sudah bisa dimulai pembangunannya . Pelaksanaan pembangunan secara material dibantu oleh Baznas  Ponorogo berupa penyediaan material bangunan beserta sebagian biaya operasional tukang.

“Sebagian lainnya dilakukan secara gotong royong. Selain Baznas juga banyak warga yang membantu termasuk Anggota DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo yang mengunjungi lokasi rumah roboh . Kita perkirakan rumah dengan ukuran 4 x 8 meter  ini  akan selesai akhir bulan Mei , “jelasnya . (wid)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar