Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 15:24 WIB

NU Care LAZISNU Ponorogo Berbagi Ratusan Kacamata Gratis

Dutanusantarafm-NU Care Lazisnu Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) Jawa Timur, menyelenggarakan berbagi 10.000 Kacamata Gratis bagi Guru Ngaji, Santri dan Dhuafa di Kabupaten Ponorogo, Sabtu (5/8/22). Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ngasinan Kecamatan Jetis ini merupakan rangkaian kegiatan daru PW Lazisnu Jawa Timur dengan Iropin Jawa Timur. Ketua panitia sekaligus Ketua NU Care Lazisnu Ponorogo Thohir mengatakan untuk Kabupaten Ponorogo mendapat jatah paling sedikit 300 buah kacamata untuk guru ngaji, santri dan dhuafa. Pemberian kacamata gratis tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi para penerima.

Senada dengan Thohir, Fatchul Azis Ketua PCNU Ponorogo mengatakan bahwa NU Care Lazisnu Ponorogo sudah banyak berkiprah dalam membantu umat, baik para aghniya’ maupun duafa.

“NU Care Lazisnu ini tidak hanya membantu meringankan beban para dhuafa’, tetapi sekaligus menyelamatkan para Aghniya’ dengan membersihkan hartanya dari hisab”, tutur Ketua PCNU.

Sementara itu, Ketua IROPIN Jawa Timur, Beni Pujo Sayogo dalam sambutanya menyatakan bahwa, Giat berbagi kacamata gratis ini dilakukan dalam rangka ulang tahun Ke-50 IROPIN. Kacamata sejumlah 50.000 buah dibagikan secara gratis ke seluruh masyarakat Indonesia. Sedangkan untuk Jawa Timur mendapat jatah sebanyak 10.000 buah.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua NU Care Lazisnu PWNU Jawa Timur, M Sueb menyampaikan terima kasih kepada IROPIN atas bantuan dan kerjasamanya. Menurutnya pemberian kacamata sejumlah 10.000 buah dari IROPIN termasuk sangat besar. Namun begitu kebutuhan kacamata yang dihimpun oleh NU Care Lazisnu ternyata lebih dari itu. Sehingga banyak permintaan yang terpaksa harus ditolak.

NU Care Lazisnu jatim selama ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial diantaranya, santunan ribuan anak yatim, pembangunan hunian sementara (Huntara) pengungsi korban gunung Semeru di Lumajang, pencarian sumber air bersih di Nganjuk, dan lainnya. M Sueb juga menyampaikan agar dalam menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh, dilakukan kepada lembaga yang sudah terpercaya seperti Lazisnu, agar tidak salah alamat.

“Kita siap bekerjasama dalam kegiatan sosial di Jatim” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Rais Syuriyah PCNU Ponorogo, KH. Sholehan Al Hafidz, Ketua PCNU Ponorogo KH. Fatchul Azis, MA, Wakil Ketua serta Sekretaris PW NU Care Lazisnu Jawa Timur, Ketua BAZNAS Ponorogo KH. Kholid Ali Husni, Jajaran Pengurus NU Care Lazisnu Ponorogo, Kepala Desa Ngasinan Kecamatan Jetis, serta masyarakat penerima kacamata gratis dari seluruh kecamatan di Kabupaten Ponorogo. (de)

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus