Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 13 Maret 2020 - 07:22 WIB

Nggowes Bersama Bupati, Kades Ngunut Minta 2 Unit Mesin Dos

DUTANUSANTARAFM.COM: Bupati Ponorogo Ipong  Muclissoni menggelar acara sholat shubuh berjamaah dilanjutkan dengan nggowes bersama di desa Ngunut kecamatan Babadan  pada Jumat (13/03/2020).  Gowes bersama selain di ikuti oleh jajaran kepala OPD, jajaran forkopinca  juga gapoktan kecamatan Babadan.

Bekerjasama dengan UD.Sabar subur yang merupakan distributor pupuk wilayah Babadan, nggowes bersama dengan finish di halaman UD Sabar Subur ini diisi dengan pengambilan nomor undian untuk mendapatkan hadiah. Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  bersama kepala desa Ngunut Siti khotijah juga memberikan hadiah 2 unit tanki penyemprot kepada dua wargannya.

Kesempatan bersama bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  dimanfaatkan kades Ngunut Siti Khotjah menyampai 2 permasalah yang dihadapai  wargannya. Pertama masalah  pembangunan jalan yang terhenti dan juga masalah hilangnya kesempatan kerja buruh tani.

Siti Khotijah menyampaiakn dengan masuknya alat mesin pertanian  membuat kaum  buruh tani di desa Ngunut kehilangan kesempatan kerja. Karean untuk pekerjaan seperti mamanen padi sekarang ini semuannya sudah menggunakan mesin jenis combi yang hanya membutuhkan 3 orang pekerja saja.

“Saya berharap bupati mau memberikan bantuan 2 unit mesin dos kepada petani. Dengan dua unit mesin dos ini mereka bisa bekerja karenan mesin dos bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak sekitar 15 orang lebih,”jelas Kades Ngunut, Siti Khotijah.

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB