Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 26 April 2020 - 06:03 WIB

Nekat Mudik Ke Ponorogo, Ratusan Pengendara Terpaksa Balik Kanan.

Petugas sedang melakukan pengecekan terhadap pengendara yang mau masuk ke Ponorogo

Dutanusantarafm.com- Satgas Covid 19 Kabupaten Ponorogo memperketat pengawasan di delapan Pos Check Point meliputi : Pos Biting Badegan, Pos Mlilir, Pos Tular Sukosari , Pos Sukorejo Danyang, Pos Pangkal Sawoo, Pos Slahung, Pos sampung,Terminal bus seloaji. Hasilnya lebih dari seratus kendaraan bermotor dari para pemudik terpaksa harus balik kanan.

Petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Relawan,PMI intens melakukan pengecekan di delapan pos tersebut. Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan satu persatu pengendara kendaraan pribadi maupun penumpang. Selain itu pemberian masker kepada pengemudi, penumpang dan pengguna jalan.

Kasat lantas Polres Ponorogo Akp. Indra Budi Wibowo mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk semua kendaraan yang akan masuk ke wilayah Ponorogo baik pengangkut logistik maupun kendaraan pribadi dan umum. ” Jika ditemukan kendaraan pribadi maupun umum khususnya Plat luar daerah dan pengendara beridentitas luar kota akan di arahkan untuk kembali” terangnya. Sedangkan untuk angkutan logistik tidak ada larangan melanjutkan perjalanan.

” Secara persuasif sudah ada lebih dari seratus pengendara baik roda empat maupun roda dua yang disuruh balik saat mau memasuki kota Ponorogo, pada pengecekan mulai Sabtu sampai Minggu pagi 26 April 2020″ ungkap Akp. Indra Budi. Setelah diketahui mereka para pemudik, merekapun disuruh balik lagi. Hal ini menindaklanjuti perintah Presiden yang melarang mudik untuk mencegah penyebaran covid 19 di Indonesia.

Akp. Indra Budi menambahkan lebih 100 kendaraan yang disuruh balik itu paling banyak di pos mlilir & pos biting. ” Sebenarnya kasihan juga kepada mereka, namun ini demi keselamatan bersama” pungkasnya. Petugas akan terus mengintensifkan pemeriksaan di pos pantau tersebut dan rutin melakukan evaluasi menyeluruh. (san)

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia